Friday, 6 August 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hak Angket Masuk Babak Baru, Dua Pejabat Ini Segera Dipanggil

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial Headline Legislatif , pada Monday, 19 July 2021 | 08:07 AM Tags: , ,
  Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Hamzah Sidik

Hargo.co.id, GORONTALO – Panitia Hak Angket DPRD Gorontalo Utara (Gorut), terus memaksimalkan kinerja mereka dan pekan berjalan ini memasuki babak baru. Buktinya, dalam waktu dekat ini akan meminta keterangan Bupati dan Sekda Gorontalo Utara, Indra Yasin dan Ridwan Yasin.

Ini diungkapkan Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Hamzah Sidik saat dihubungi via telepon guna meminta keterangannya terkait dengan perkembangan Panitia Hak Angket. Menurutnya, hingga saat ini terus memaksimalkan waktu kerja yang diberikan kepada Panitia Hak Angket. 

“Dan rencananya pekan depan (pekan berjalan ini, red) Panitia Hak Angket sudah akan memanggil bupati dan Sekda Gorontalo Utara,” ungkap Hamzah Sidik.

Selain akan memasuki babak baru, Hamzah Sidik juga menjelaskan bahwa untuk hal lain yang tengah dilaksanakan oleh Panitia Hak Angket yakni merampungkan dokumen yang telah diperoleh, 

“Keterangan yang diperoleh dari pihak terpanggil, namun masih ada beberapa keterangan tambahan yang diperlukan. Maka dari itu, kita masih memanggil kembali pihak-pihak terkait yang masih diperlukan keterangan tambahan dari mereka,” kata Hamzah Sidik.

Selain itu, terhadap dokumen yang telah lengkap, kata Hamzah Sidik, itu telah dibuatkan berita acaranya. Pihak terpanggil diundang juga untuk menandatangani berita acara terkait dengan keterangan yang telah diberikan sebelumnya. 

“Namun sebelum ditandatangani, kita masih melakukan pengecekan sekali lagi terhadap keterangan yang telah diberikan sebelumnya. Setelah dinyatakan valid, maka dilakukan penandatanganan berita acara yang dimaksud,” tegasnya.

Dari pantauan media ini, pekan lalu, pihak-pihak yang telah dipanggil untuk dimintai keterangan sebelumnya, nampak telah melakukan pengecekan terhadap keterangan yang telah disampaikan sebelumnya. Para terpanggil sebagaimana yang terpantau, diperlihatkan lagi rekaman proses pengambilan keterangan sebelumnya. Kemudian ditanyakan kembali terkait dengan keterangan yang telah disampaikan sebelumnya dan setelah selesai, kemudian diminta untuk menandatangani berita acara. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 254 times, 1 visits today)

Komentar