Kamis, 21 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Isu Virus Anthrax, Jualan Daging Sapi Tetap Lancar

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Rabu, 27 April 2016 | 15:27 PM Tag: , ,
  

Hargo.co.id GORONTALO – Isu wabah anthrax rupanya tidak terlalu berpengaruh pada penjualan daging sapi di pasar tradisional Limboto, Selasa (26/4). Para pedagang setempat mengklaim, penjualan tetap berjalan lancar seperti biasanya. Buktinya, harganya pun tidak mengalami perubahan, yakni tetap dipatok sebesar Rp 110 Ribu per kilogram.

Asmin Ayuba, salah seorang pedagang daging sapi mengaku penjualan daging sapi masih tetap berjalan seperti biasanya dan selama ini hampir tidak ada pertanyaan dari konsumen soal seputar isu wabah anthrax.

“Biasa-biasa ini pak. Tetap lancar jualannya,” kata Asmin. Menyinggung soal wabah anthrax yang terjadi di wilayah danau Limboto, Kecamatan Telaga, belakangan ini, Asmin bersama sejumlah pedagang daging sapi setempat mengaku tidak terlalu khawatir.

Menurutnya, saat isu anthrax heboh, pemerintah daerah melalui dinas terkait sudah langsung mendatangi seluruh pedagang di pasar Limboto dan sudah mengambil sampel. Hasilnya pun, daging sapi di pasar Limboto steril atau bersih dari wabah atau penyakit apapun.

Bahkan, setelah pedagang daging sapi, dinas setempat juga sudah mengambil sampel seluruh kantin di sekitar Limboto dan hasilnya pun sama. Olehnya, saat ini penjualan aman-aman saja. “Sekarang kami jual Rp 110 Ribu per kilogram untuk daging super.Â

(Visited 1 times, 1 visits today)

Laman: 1 2


Komentar