Kab. Gorontalo

Kabgor Ditunjuk Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi

×

Kabgor Ditunjuk Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi

Sebarkan artikel ini
Kabgor Ditunjuk Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi
Wakil Bupati Hendra S Hemeto.

Hargo.co.id, GORONTALOKabupaten Gorontalo resmi ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan musabaqah tilawatil Qur’an (MTQ) tahun 2024 tingkat provinsi.

badan keuangan

Sehubungan dengan hal itu, pemerintah daerah setempat mulai melakukan berbagai persiapan demi suksesnya acara tersebut. Persiapan itu diawali dengan pelaksanaan rapat yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Gorontalo, Hendera Hemeto, di Ruang Madani, Rabu (21/2/2024).

Dari rapat tersebut, terungkap jika pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Gorontalo akan dipusatkan di Limboto mulai 22 hingga 30 Mei 2024. Pada rapat itu pula, dibahas pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten yang rencananya akan mulai digelar dari tanggal 1 hingga 5 Maret 2024.

badan keuangan

Setiap kegiatan akan dikoordinir oleh koordinator masing-masing. MTQ tingkat provinsi dikoordinir oleh Sekda Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir.

Sedangkan penanggung jawab MTQ tingkat kabupaten, Asisten I Drs. Nawir Tindako, ME. ditunjuk sebagai penanggung jawanb.

Wabup Hendra yang juga ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Gorontalo meminta panitia untuk benar-benar mempersiapkan kebutuhan para peserta MTQ tingkat kabupaten dan provinsi.

“Persiapan harus dilaksanakan dengan matang. Apalagi, Kabupaten Gorontalo tepatnya Kecamatan Limboto bukan sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan tingkat kabupaten, tetapi juga tingkat provinsi,” jelas Hendra Hemeto.

Dia juga mendorong pengurus LPTQ agar bekerja sama untuk mensukseskan acara MTQ tingkat kabupaten dan provinsi.

“Saya berharap acara tersebut sukses dan dapat melahirkan peserta tilawah yang berkualitas dan kompeten,” pungkasnya.(*)

Penulis: Deice

Berita Terkait:  Ke Singapura, Nelson Ikuti Pendidikan KPPD Angkatan I Tahun 2023


hari kesaktian pancasila