Kabar NusantaraKabar Politik

Kader PDI Perjuangan Beri Sinyal Dukung Prabowo pada Pilpres 2024

×

Kader PDI Perjuangan Beri Sinyal Dukung Prabowo pada Pilpres 2024

Sebarkan artikel ini
Kader PDI Perjuangan
Effendi Simbolon. (KOMPAS.com/ADHYASTA DIRGANTARA)

Hargo.co.id, JAKARTA – Kader PDI Perjuangan, Effendi Simbolon memberi sinyal dukungan kepada Prabowo Subianto di Pilpres 2024 saat mengundang Prabowo di acara Rakernas Marga Simbolon di Hotel Aryaduta Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/7/2023).

Berita Terkait:  Tak Ada Figur Baru, Pilkada Gorut Dinilai Tak Menarik

badan keuangan

Menurutnya, Indonesia harus dinakhodai pemimpin yang punya keandalan. Bagi dia, sosok itu ada pada Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

“Saya pribadi, secara jujur berharap Indonesia dinakhodai pemimpin yang punya keandalan. Secara jujur dan objektif, saya melihat figur itu ada di Pak Prabowo,” kata Effendi, dikutip dari CNN Indonesia.

Berita Terkait:  Pimpin Patroli di Pesisir Pantai, Kasat Polairud Polres Boalemo Edukasi Warga

badan keuangan

Menanggapi hal ini, Dewan Kehormatan PDIP akan segera memanggil Effendi untuk meminta klarifikasi mengenai hal tersebut.

“Ya, akan dilakukan segera mungkin [pemanggilan Effendi],” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Hasto mengungkapkan hal itu dilakukan agar semua kader PDI Perjuangan mengikuti keputusan partai yang sudah mencalonkan Ganjar pranowo pada Pilpres 2024 mendatang.

Berita Terkait:  Marten Taha: Erwin Ismail Potensial Gantikan Saya

“Karena itulah Pak Komarudin Watubun selaku Ketua DPP Bidang Kehormatan juga akan melakukan klarifikasi, karena kami ini kan Partai Demokrasi Indonesia sehingga semuanya akan dilakukan klarifikasi partai agar disiplin partai ditegakkan,” lanjutnya.

Sekjen PDIP tersebut juga menegaskan kedisiplinan partai bersifat mutlak, sehingga wajib mengikuti seluruh keputusan partai.

Berita Terkait:  Pokjar X Sespimti Polri ke-32 Tahun 2023 Laksanakan PKDN di Polda Gorontalo

“Kedisiplinan partai ini sesuatu yang sifatnya mutlak. Karena PDI Perjuangan adalah partai ideologi berdasarkan Pancasila dan keputusan sudah diambil sehingga seluruhnya wajib,” tutup Hasto. (Mg-19)

Berita Terkait:  Tim dan Ratusan Relawan Siap Menangkan Amran-Irwan di Dapil Tapa Cs
*) Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia, dengan Judul: “PDIP Akan Panggil Effendi Simbolon soal Beri Sinyal Dukung Prabowo“. Pada edisi Sabtu, 08 Juli 2023.