Kabar Nusantara

Pokjar X Sespimti Polri ke-32 Tahun 2023 Laksanakan PKDN di Polda Gorontalo

×

Pokjar X Sespimti Polri ke-32 Tahun 2023 Laksanakan PKDN di Polda Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Pokjar X Sespimti
Pokjar X Sespimti Polri ke 32 Tahun 2023 melaksanakan Praktik Kerja Dalam Negeri (PKDN) di Polda Gorontalo.(Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pokjar X Sespimti Polri ke 32 Tahun 2023 melaksanakan Praktik Kerja Dalam Negeri (PKDN) di Polda Gorontalo.

Berita Terkait:  Wujudkan Pemilu Damai, Humas Polri-SMSI Perkuat Kolaborasi

badan keuangan

Kedatangan Pokjar X Sespimti Polri ke 32 tersebut di sambut langsung Kapolda Gorontalo Irjen Pol Angesta Romano Yoyol di Aula Titinepo, Senin (24/7/2023).

Hadir pula Wakapolda Brigjen Pol Pudji Prasetijanto Hadi, Irwasda Kombes Pol Edward P. Sirait dan diikuti seluruh PJU Polda Gorontalo.

Berita Terkait:  Komitmen Kapolri Lestarikan Budaya Indonesia Tuai Apresiasi

badan keuangan

Dalam sambutannya, Kapolda Gorontalo menyampaikan, PKDN merupakan bagian penting dalam meningkatkan wawasan dan pengalaman.

Juga kepekaan dalam memecahkan permasalahan bangsa dalam menjaga stabilitas dalam negeri.

Berita Terkait:  Harapan Anak Anak U-12 Gorontalo saat Bertanding Sepakbola Bersama Presiden Jokowi

“Saya berharap, melalui PKDN ini Polri dapat memperoleh data dan gambaran yang objektif,” kata Kapolda.

Example 300250

“Sehingga analisa tentang kondisi wilayah Provinsi Gorontalo bisa mendapatkan solusi dan strategi dalam mengatasi persoalan yang ada,” sambungnya.

Berita Terkait:  SSDM Polri Gelar Baksos dan Akan Bangun SMA Taruna Bhayangkara di Bogor

Di tempat yang sama, perwira pendamping Pokjar X Sespimti Polri ke 32 Brigjen Pol. Iswahyudi membacakan sambutan Kasespim Lemdiklat Polri.

Ia mengatakan, PKDN ini merupakan rangkaian kegiatan pembelajaran program pendidikan Sespimti yang dibuka pada tanggal 14 Maret 2023. Kemudiann akan di tutup pada tanggal 25 Oktober 2023.

Berita Terkait:  [HOAKS] Jaringan Internet Indonesia Akan Diputus Amerika Serikat 1 Desember

Adapun jumlah peserta didik sebanyak 90 orang yang terdiri dari 73 Polri, 15 TNI (AD 7, AL 5, AU 3), 1 Kejaksaan Agung, dan 1 orang Kemenkumham.

Ia mengatakan, Tema yang diangkat yaitu “Mewujudkan Pimpinan Tingkat Tinggi Polri, Kementrian, dan Lembaga Yang Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan (PRESISI) Untuk Indonesia Maju”.

Berita Terkait:  Temui Dewan Pers, AMSI Pertanyakan Kelanjutan Regulasi Publisher Rights

Ia berharap melalui PKDN ini peserta didik dapat mengaplikasikan materi perkuliahan untuk didalami sesuai realita di lapangan.

“Sehingga dapat diimplementasikan dalam tugas – tugas organisasi tingkat tinggi dan dituangkan dalam bentuk tulisan ilmiah,” kata Brigjen Pol. Iswahyudi.

Berita Terkait:  Polda Gorontalo - BWS Perpanjang Kesepakatan Kerja Sama

“Tulisan ilmiah ini tertunya yang bersifat strategis dan pemecahan masalah dengan menerapkan pendekatan kesistenan,” pungkasnya.(*)

Rilis: Humas Polda Gorontalo



hari kesaktian pancasila