Senin, 17 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kehadiran ISDC Polda Gorontalo, Bantu Tingkatkan Kualitas Keselamatan Berkendara

Oleh Admin Hargo , dalam Ragam , pada Senin, 20 Desember 2021 | 20:05 PM Tag: , , ,
  Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, SIK, M.Si, M.M bersama Dirkamsel Korlantas Polri, Brigjen Pol Prof. Dr. Chrysnanda Dwilaksana M.Si didampingi Dirlantas Polda Gorontalo AKBP Arief Budiman, S.H, S.I.K saat meninjau fasilitas di gedung Gorontalo Safety Driving Center. (Foto: Zulkifli Polimengo)

Hargo.co.id, GORONTALO – Gorontalo Safety Driving Center adalah bagian dari program Indonesia Safety Driving Center (ISDC) yang merupakan inovasi Polri dalam upaya membantu pemerintah untuk meningkatkan kualitas keselamatan, menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan, dan membantu mewujudkan lalu lintas yang aman, tertib dan lancar.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Dirkamsel Korlantas Polri, Brigjen Pol Prof. Dr. Chrysnanda Dwilaksana M.Si, disela pengresmian gedung dan fasilitas Gorontalo Savety Driving Center yang didirikan di kantor Direktorat Lalu Lintas Polda Gorontalo, Senin (20/12/2021).

“Indonesia Savety Driving Center ini perlu didirikan karena sumber daya manusia adalah aset utama bangsa kita yang harus dilindungi, jangan sampai menjadi korban sia-sia di jalan raya,” ungkap Brigjen Pol Prof. Dr. Chrysnanda Dwilaksana M.Si.

Lebih lanjut dihadapan Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, SIK, M.Si, M.M, Dirlantas AKBP Arief Budiman, S.H, S.I.K, para Pejabat Utama Polda Gorontalo, serta instansi terkait lainnya, Dirkamsel Korlantas Polri itu menerangkan, kehadiran ISDC ini sekaligus memberikan ruang belajar bagi para instruktur sekolah mengemudi, pengemudi profesi, penguji sim, para petugas patwal PJR atau yang berkaitan dengan patroli di jalan raya, serta untuk petugas lainnya yang bisa dipersiapkan guna menjadi master trainer dan trainer agar bisa melakulan traning.

“Ini juga perlu dipahami, kita membuat standar-standar untuk safety yang bisa menjadi acuan, dan mudah-mudahan Gorontalo menjadi model yang bisa menginspirasi Polda-Polda lainnya,” terang Brigjen Pol Prof. Dr. Chrysnanda Dwilaksana M.Si.

Saat ditanyai Wartawan soal keunggulan dari gedung dan fasilitas Gorontalo Safety Driving Center itu sendiri, Dirkamsel Korlantas Polri itu mengungkapkan, bahwa itu dilengkapi dengan satu peralatan atau didukung oleh sistem yang berkaitan baik secara teori, konseptual, simulasi dan praktek.

“Ketiga hal ini kita tidak hanya mengajarkan orang terampil, tetapi juga orang punya etika. Karena ketika berlalu lintas kita harus peka dan peduli terhadap keselamatan diri kita dan orang lain,” pungkas Dirkamsel Korlantas Polri, Brigjen Pol Prof. Dr. Chrysnanda Dwilaksana M.Si. (*)

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 57 times, 1 visits today)

Komentar