Rabu, 19 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kisah Seorang Polisi di Boalemo yang Pensiun Dini Guna Terjun ke Dunia Politik

Oleh Admin Hargo , dalam Kabar Politik Sekitar Anda , pada Rabu, 5 Januari 2022 | 08:05 AM Tag: , ,
  Nisbar Lamusu (kanan), bersama Ketua DPW PPP Gorontalo, Nelson Pomalingo. (Foto : Abdul Majid Rahman/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Memilih jadi anggota Partai Politik (Parpol) adalah hal lumrah terjadi. Banyak pihak, mulai dari petani, nelayan, buruh, mantan pejabat ASN, TNI-Polri dan bahkan hingga para artis sekalipun, memilih terjun

Contohnya mantan polisi di Boalemo, Gorontalo satu ini. Adalah Nisbar Lamusu. Pria kelahiran 1974 itu, akhirnya memilih terjun jadi Anggota Parpol PPP, begitu permintaannya untuk pensiun dini, dikabulkan oleh petinggi Institusi Polri.

Kepada Hargo.co.id, Nisbar Lamusu menuturkan, sudah 24 Tahun, dirinya mengabdikan diri ke negara sebagai Anggota Polri. Adapun alasan mengapa ia memilih jadi Anggota Parpol, adalah murni atas keinginan diri sendiri. Sebaliknya, istirahat jadi Anggota Polri pun, adalah murni atas keinginannya. 

Menurutnya, ada banyak kisah selama ia di Polisi. Kalau pun, dibukukan, butuh waktu lama untuk mengurai kembali dari nol perjuangan menjadi Anggota Polri. Pada intinya kata Nisbar Lamusu, banyak hal positif yang berhasil didapat, yang outputnya untuk kemasyarakatan dan kemaslahatan umat NKRI.

“Tentu saya berterima kasih kepada Negara, kepada Pimpinan-pimpinan saya di Kepolisian. Yang mana, telah mengajari saya menjadi abdi Negara yang baik. Menjadi Manusia berguna untuk manusia lain. Dan yang paling penting, Alhamdulillah, niat saya ke Parpol, juga bisa terwujud,”tuturnya.

Mengapa ke PPP? Menurutnya, Parpol berlambang Ka’bah tersebut, memang pas sesuai dari hatinya sendiri. Di samping itu, ia pun menyadari, jika Parpol merupakan kendaraan, untuk kemudian berbuat yang terbaik kepada masyarakat, kepada Negara.

Apakah mantan Buser di Polres Boalemo ini akan mencalonkan diri jadi Anggota Legislatif, pada Pemilu 2024? Dengan nada pelan, Nisbar Lamusu, mengaku sangat siap jika itu permintaan Parpol, khususnya masyarakat Boalemo.

“Kita lihat saja kedepan, jika masyarakat menghendaki, apalagi pimpinan Parpol merekomendasikan untuk maju jadi Caleg 2024, pastilah saya siap. Dengan tersedianya saya jadi Anggota PPP, artinya saya juga siap menjalankan aturan-aturan Partai ini ke depan,”kuncinya.

Nisbar Lamusu, resmi dilantik jadi Pengurus DPC PPP Boalemo bersama pengurus lainnya pada Senin, (03/01/2022) di Kantor DPC PPP Boalemo. Pelantikan dihadiri Bupati Kabupaten Gorontalo yang tak lain adalah Ketua DPW PPP Gorontalo, Nelson Pomalingo, dan pula Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin.

Dilantik jadi Ketua DPC PPP Boalemo, yaitu mantan Legislator Boalemo dua Periode, Abdillah Alhasni. Dalam pantauan Hargo.co.id, yel-yel yang digaungkan para pengurus PPP usai pelantikan tersebut, yaitu Nelson Pomalingo Gubernur Gorontalo, Indra Yasin DPR-RI, dan Abdillah Alhasni Bupati Boalemo. (***)

 

Penulis : Abdul Majid Rahman

(Visited 1.341 times, 1 visits today)

Komentar