Kab. Bone Bolango

Klinik Pratama Anugerah Kabila Peroleh Bantuan Ambulance Berkat Aspirasi Racmat Gobel

×

Klinik Pratama Anugerah Kabila Peroleh Bantuan Ambulance Berkat Aspirasi Racmat Gobel

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel didampingi Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli dan Sekda Ishak Ntoma ketika melihat fasilitas yang ada di dalam mobil ambulance bantuan untuk klinik pratama anugerah Kabila lewat program aspirasi Rachmat Gobel.
Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel didampingi Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli dan Sekda Ishak Ntoma ketika melihat fasilitas yang ada di dalam mobil ambulance bantuan untuk klinik pratama anugerah Kabila lewat program aspirasi Rachmat Gobel.

Hargo.co.id, GORONTALO – Klinik pratama anugerah Kabila memperoleh bantuan dari PT. Pertamina Persero. Bantuan berupa satu unit kendaraan operasional berupa mobil ambulance itu, merupakan program aspirasi dari Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel.

Berita Terkait:  Merlan: Panitia PHBI Harus Diaktifkan Lagi

badan keuangan

Menurut Rachmat Gobel, bantuan untuk klinik pratama anugerah Kabila sangatlah penting bagi pelayanan masyarakat.

”Mobil ambulance ini sangat penting untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Rachmat Gobel pada penyerahan secara simbolis bantuan enam unit mobil ambulance dari PT. Pertamina Persero yang di pusatkan di Klinik Anugerah Pratama Kabila, Sabtu (17/2/2024).

Berita Terkait:  Pencarian Korban Longsor Tambang Suwawa oleh Tim SAR Terpadu Dihentikan

badan keuangan

Rachmat Gobel mengungkapkan, mobil ambulance yang diserahkannya ini sudah dipasang ventilator.

”Memang permintaan saya mobil ambulance ini harus tambah satu syarat, yakni harus ada ventilator. Jadi paling bagus dan lebih lengkap speknya dibandingkan mobil-mobil ambulance yang diberikan di daerah lain,” ujar Rachmat Gobel.

Berita Terkait:  Lantik 366 PPPK, Merlan: Jangan Lupa Bersyukur

Dia menambahkan, selain mobil ambulance, Provinsi Gorontalo juga sangat membutuhkan mobil jenazah.

”Saya perhatikan di sini selama ini, mobil ambulance dipakai untuk mengangkut jenazah. Makanya ini menjadi konsen saya kedepan bagaimana mengadakan bantuan mobil jenazah, mungkin satu kabupaten satu mobil jenazah,”katanya.

Berita Terkait:  Angka Kemiskinan Bone Bolango Turun, Berkat Program dan Inovasi Merlan Uloli

Sebelumnya, Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli mengatakan, fasilitas mobil ambulance memang sangat dibutuhkan di klinik pratama anugerah Kabila. Sebab, menurutnya, klinik ini banyak sekali membantu masyarakat di Kecamatan Kabila.

“Alhamdulillah klinik ini mendapatkan bantuan mobil ambulance dari PT. Pertamina yang merupakan aspirasi kaka Rachmat Gobel. Luar biasa kaka Rachmat Gobel betul-betul menjadi rahmat untuk kita semua. Insya Allah mobil ambulance ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan,” kata Bupati Merlan.

Berita Terkait:  Pemkab Bone Bolango Turut Berduka Atas Musibah Longsor di Pertambangan Suwawa Timur

Orang nomor satu di Kabupaten Bone Bolango itu pun menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga atas aspirasi dari Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel yang benar-benar tepat sasaran bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan ambulance tersebut.

“Dengan adanya bantuan mobil ambulance ini, sehingga manfaat seorang kaka RG sebagai Wakil Rakyat yang ada di DPR-RI, itu benar-benar sampai di masyarakat kecil. Semoga kaka RG dapat memberikan kemajuan pada masyarakat Gorontalo dan Bone Bolango pada khususnya,”tandas Merlan.(*) 

Berita Terkait:  Pasokan Air Berkurang, Petani Sayur di Bone Bolango Menjerit

Penulis: Rendi Wardani Fathan