KPU

KPU Kabupaten Gorontalo Ajak Media Massa Sukseskan Pilkada 2024

×

KPU Kabupaten Gorontalo Ajak Media Massa Sukseskan Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
KPU Kabupaten Gorontalo Ajak Media Massa Sukseskan Pilkada 2024
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo saat menggelar rapat koordinasi bersama 49 media, Kamis (09/05/2024).(Foto: Iwan/ HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Roy Hamrain menyebut media massa memiliki peran penting dalam menyukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo Tahun 2024.

Berita Terkait:  Dugaan Pelanggaran Etik Ketua KPPS Limba B Berproses di KPU Kota Gorontalo

badan keuangan

Hal tersebut dikatakannya pada rapat koordinasi (Rakor) penyebaran informasi dan publikasi terkait tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo Tahun 2024 pada Kamis (9/5/2024).

Media massa merupakan perpanjangan tangan dari semua lembaga, termasuk KPU dalam menyampaikan informasi terkait kepemiluan,” kata Roy Hamrain di ruang RPP Molamahu KPU Kabupaten Gorontalo.

Berita Terkait:  Parpol Diminta Taati Aturan Selama Kampanye

badan keuangan

Sebab itu, lanjut Roy, diperlukan kerja sama antara KPU dengan media massa dalam menyosialisasikan tahapan Pilkada untuk membangun kesadaran masyarakat akan tahapan pilkada yang sedang berlangsung.

“Kami memang selalu memberikan informasi kepada masyarakat lewat media sosial untuk menyebarkan informasi. Namun, tentu keterlibatan Media massa ini akan lebih memasifkan informasi yang kami berikan,” imbuhnya.

Berita Terkait:  KPU Kota Gorontalo Gelar Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih dan Aplikasi Sidalih

Kendati demikian, kerjasama tersebut bukan saja dalam memberitakan hal hal yang positif. Roy menyebut, pihaknya tidak ada intervensi terhadap media dalam memberitakan setiap kejadian yang timbul dalam tahapan Pilkada.

“Jadi, bukan berarti media massa hanya memberitakan hal-hal yang positif saja, sebab kami juga membutuhkan saran dan perbaikan serta kritikan lewat media massa, sehingga pelaksanaan Pemilu ini bisa berlangsung dengan baik,” pungkasnya.(*) 

Berita Terkait:  DCT Kabgor: Satu Caleg Gerindra Dicoret

Penulis: Sucipto Mokodompis



hari kesaktian pancasila