Kabar Nusantara

Kunker ke Pohuwato, Kapolda Ingatkan Anggotanya Tidak Terlibat Politik Praktis

×

Kunker ke Pohuwato, Kapolda Ingatkan Anggotanya Tidak Terlibat Politik Praktis

Sebarkan artikel ini
Kapolda Pohuwato
Disambut secara Adat, Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Angesta Romano Yoyol diterima langsung Kapolres Pohuwato beserta jajaran, Kamis (13/7/2023). (Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Jelang Pemilihan Umum 2024 mendatang, seluruh personel kepolisian khususnya di wilayah Polda Gorontalo wajib menjaga netralitasnya dalam menghadapi perhelatan Pesta Demokrasi nanti. Pesan ini disampaikan langsung Kapolda Gorontalo, Irjen Pol, Drs, Angesta Romano Yoyol, saat melakukan kunjungan kerja di Mapolres Pohuwato, Kamis (13/7/2023).

Berita Terkait:  Bantuan Kemanusiaan Bagi Warga Palestina Kembali Diberangkatkan

badan keuangan

Dalam kunjungan kerjanya di Pohuwato, Kapolda mengingatkan personil anggota Polri untuk tidak terlibat dalam politik praktis jelang Pemilu nanti. Dirinya pun meminta agar setiap anggota untuk mewaspadai pihak-pihak yang bermaksud memancing anggota untuk berkomentar yang tidak-tidak terkait politik.

“Kami sampaikan ke anggota untuk tidak berkomentar yang tidak-tidak. Kita kan anggota, nantinya kita ini dipancing dipancing untuk berbicara. Ini yang kita harus waspadai,” ucap Kapolda Angesta.

Berita Terkait:  Eks Menko Maritim Rizal Ramli Dikabarkan Meninggal Dunia

badan keuangan

Ia menambahkan, menjelang Pemilu nanti setiap Anggota Polri harus tetap bersikap netral, meskipun kemudian ada anggota keluarga yang ikut dalam kontestasi.

“Kami ingatkan untuk supaya dia tidak memihak walaupun itu saudaranya atau istrinya sekalipun. Anggota di perintahkan harus netral kalau ada yang tidak Netral, ini kita sampaikan hukumannya jelas sesuai tingkat kesalahan yang dilakukan,” tegasnya.

Berita Terkait:  Kritikan Funco Tanipu Terhadap Demokrasi, Pemilu dan Pilkada

Lanjut kata Irjen Pol Angesta, kunjungan kerja tersebut merupakan kali keempat dirinya berkunjung ke Bumi Panua.

Tujuannya, kata dia, untuk memastikan kondusifitas serta melihat secara langsung kesiapan anggota Polri

serta kenderaan yang akan di pergunakan pada pengamanan Pemilu mendatang.

Berita Terkait:  Polri Laksanakan TFG, Persiapan Pengamanan KTT-AIS FORUM 2023

“Kunjungan kerja kali ini dalam rangka mengecek kesiapan kita Polri dalam menghadapi Pemilu. Kita persiapkan kenderaan menghadapi situasi Pemilu serentak,” pungkasnya.(*)

Penulis: Ryan Lagili