Kab. Bone Bolango

Maksimalkan Pelaksanaan Program, Tiap Triwulan Merlan akan Boyong OPD ke Kecamatan

×

Maksimalkan Pelaksanaan Program, Tiap Triwulan Merlan akan Boyong OPD ke Kecamatan

Sebarkan artikel ini
Maksimalkan Pelaksanaan Program, Tiap Triwulan Merlan akan Boyong OPD ke Kecamatan
Foto bersama antara Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli yang didampingi pimpinan OPD dan aparat Desa se-Kecamatan Suwawa Selatan, di Gedung PGIM Desa Libungo, Kamis (22/2/2024).

Hargo.co.id, GORONTALO – Guna memaksimalkan pelaksanaan program, Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli akan memboyong organisasi perangkat daerah (OPD) ke kecamatan setiap tiga bulan sekali, untuk mengikuti evaluasi dan rapat koordinasi dengan aparat kecamatan dan desa.

Berita Terkait:  Komit Penuhi Hak Anak

badan keuangan

“Rapat koordinasi tersebut penting sekali untuk dilaksanakan untuk mendekatkan unsur pemerintah di tingkat atas hingga bawah

guna memberikan pemahaman dan informasi terkait program pemerintah daerah agar tersampaikan di kalangan masyarakat,” kata Bupati Merlan memberikan arahan

badan keuangan

pada Rakor pemerintahan sekaligus pembinaaan aparat Desa se-Kecamatan Suwawa Selatan, di Gedung PGIM Desa Libungo, Kamis (22/2/2024).

Bupati Merlan berharap, dengan mendekatkan OPD dengan pemerintah kecamatan dan desa, komunikasi, kolaborasi serta sinergitas akan terus terbangun, guna meminimalisir terhambatnya program prioritas yang ada di tingkat pemerintah kabupaten.

Berita Terkait:  Pasca Direnovasi Pengunjung Danau Perintis Makin Ramai

“Banyak program pemerintah yang turun ke warga kadang warga tidak tahu. Ini tidak bisa terjadi di masa pemerintahan saya,” ujar Merlan Uloli.

Ia mengungkapkan, ada banyak program yang telah dirancang dan akan dilaksanakan pada tahun ini.

Dari sekian program itu, lanjut dia, terdapat program prioritas daerah,

yakni menurunkan angka kemiskinan, khususnya kemiskinan ekstrem menjadi nol persen di akhir tahun dan menurukan angka stunting.

Berita Terkait:  BPU Kabila, Gedung Iconik Dibangun Hasil Patungan Warga Siap Difungsikan Lagi

”Ini harus menjadi tugas pokok kecamatan dan desa. Tidak ada kecamatan dan desa yang punya prioritas sendiri-sendiri karena tugas kecamatan dan desa itu menjabarkan visi misi kepala daerah yang ada di atas,” ungkapnya.(Rilis/akp)