Rabu, 25 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Man United 3 vs Arsenal 2, Amukan Rashford

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Sportivo , pada Senin, 29 Februari 2016 | 08:59 Tag: , , , , ,
  

Hargo.co.id MANCHESTER – Marcus Rashford bukan pahlawan. Dia hanya anak kecil yang mencoba menjadi pahlawan bagi Manchester United. Dan, tadi malam WIB anak kecil yang masih berusia 18 tahun 120 hari itu kembali jadi hero di balik tumbangnya Arsenal di Old Trafford.

Setan Merah – julukan United – mengalahkan Arsenal dengan skor tipis 3-2 (2-1). Rashford menyumbangkan dua dari tiga gol kemenangan United di dalam pertandingan tersebut masing-masing pada menit ke-29 dan 32.

Sepakan keras untuk gol pertama dan heading memanfaatkan umpan dari Jesse Lingard melengkapi dua gol debut Premier League-nya. Rashford melengkapi indahnya Minggu malam itu dengan assists di balik gol Ander Herrera pada menit ke-65.

Gol balasan dari Danny Welbeck (menit ke-40) dan Mesut Oezil (69’) tidak mampu menutupi sorotan Old Trafford untuk anak kecil kesayangan Nicky Butt di tim akademi United tersebut. Opta mencatat, Rashford sebagai pemain termuda United yang mencetak gol dalam debut starternya.

Dia memecahkan rekor James Wilson yang mencetak gol pada usia 18 tahun 157 hari, Mei 2014 silam. Bukan hanya itu. Rashford juga menyamai rekor Wayne Rooney yang mencetak dua gol pertamanya di Premier League bersama Everton pada usia 18 tahun 120 hari.

’’Ini bukan sekedar membicarakan gol-gol dari Rashofrd. Melainkan sentuhan-sentuhannya, visi bermainnya yang bagus, dan juga caranya untuk mencari posisi yang jitu,’’ puji pundit BBC Radio 5, Trevor Sinclair setelah laga.

Rekor-rekor di Premier League ini melengkapi rekor sebelumnya di Europa League yang dicatatkan Rashford. Dia memecahkan rekor termuda dalam urusan mencetak dua gol di Eropa yang sebelumnya dipegang George Best.

(Visited 2 times, 1 visits today)

Laman: 1 2 3 4


Komentar