Headline

Masjid Nurul Bahri, Ikon Unik di Destinasi Wisata Pantai Pohon Cinta

×

Masjid Nurul Bahri, Ikon Unik di Destinasi Wisata Pantai Pohon Cinta

Sebarkan artikel ini
Masjid Nurul Bahri
Ikon spot Masjid Nurul Bahri yang terletak di Kabupaten Pohuwato. (Foto: Kaselia Davina/Mahasiswa Magang UNG)

Hargo.co.id, GORONTALO – Dibangun pada tahun 2021 lalu, Masjid terapung Nurul Bahri, kini jadi salah satu ikon dan daya tarik di wisata Pantai Pohon Cinta, Kabupaten Pohuwato.

badan keuangan

Ya, bentuknya yang unik menyerupai seseorang yang sedang sujud, membuat masjid yang diresmikan di masa jabatan Bupati Syarif Mbuinga itu kini jadi destinasi wajib bagi wisatawan saat berkunjung ke Pohuwato.

Disini, banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang menyempatkan waktu untuk mengabadikan moment. Panorama langit senja di Pantai Pohon Cinta juga menambah keindahan masjid.

badan keuangan

Tak hanya sebagai tempat beribadah umat muslim,

hadirnya masjid terapung ini juga diklaim sebagai tujuan untuk

menepis stigma negatif Pohon Cinta yang kerap dikaitkan dengan aktifitas tempat hiburan malam.

Lanto Marjo, salah satu petugas masjid saat disambangi wartawan Hargo.co.id, mengungkapkan, masjid ramai dikunjungi wisatawan saat libur akhir pekan tiba.

Biasanya, kata Lanto, banyak wisatawan yang berkunjung hanya sekedar ingin mengabadikan moment di waktu sore dan ada juga yang ingin menikmati indahnya pemandangan laut Marisa, sembari menunggu waktu salat Maghrib tiba.

Sebelum diresmikan, kata Lanto marjo, masjid ini masih bernama masjid Terapung karena bangunan masjid berdiri tepat di atas permukaan laut.

“Penamaan masjid sujud ini pertama kali yaitu masjid terapung. Lalu kemudian diberi nama Masjid Nurul Bahri,” pungkas Lanto.(*)

Penulis: Kaselia Davina/Mahasiswa Magang UNG
Editor: Ryan Lagili

Berita Terkait:  Marten Geram, OPD Terkesan Cuek dengan Pelaporan Program


hari kesaktian pancasila