Gorontalo

Melalui Rapimnas 2023, Al Khairaat Didorong Ciptakan Guru dan Murid Berkualitas

×

Melalui Rapimnas 2023, Al Khairaat Didorong Ciptakan Guru dan Murid Berkualitas

Sebarkan artikel ini
Rapimnas Al Khairaat
Penjabat Sekdaprov Budiyanto Sidiki saat memberikan sambutan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Al Khairat Tahun 2023, Rabu (19/7/2023). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Penjabat Sekretaris Daerah Budiyanto Sidiki mengahdiri Rapimnas Al Khairaat Provinsi Gorontalo, Rabu (19/7/2023).

Berita Terkait:  Penjagub Ismail Tinjau Kesiapan TPS di Kabupaten Gorontalo Utara

badan keuangan

Rapimnas yang berlangsung di Asrama Haji Kota Gorontalo ini dibuka langsung oleh Ketua Utama Al Khairaat, Habib Alwi Bin Saggaf Aljufri.

Acara ini juga turut dihadiri oleh tujuh perwakilan Komwil, 25 perwakilan Komda dan 15 pimpinan pondok pesantren. Hadir pula Wakil Ketua MPRI RI Fadel Muhammad selaku tokoh nasional Al Khairaat.

badan keuangan

Dalam penyampaiannya, Fadel berharap Al khairaat dapat menciptakan tenaga pendidik atau guru dan murid yang berkualitas.

Berita Terkait:  Soal Mutasi Eksternal PNS, Begini Penjelasan BKD Provinsi Gorontalo

“Saya ingin melihat Al Khairaat ini tumbuh, bagaimana kualitas dari 1400 sekolah ini memiliki guru dan murid yang berkualitas,” kata Fadel.

Ia juga mendorong agar Al Khairaat menjadi organisasi islam tingkat nasional seperti Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah.

Melalui diskusi semacam itu, mantan Gubernur Gorontalo dua periode itu berharap

bisa melahirkan orientasi Al Khairaat di masa yang akan datang.

Berita Terkait:  Peringati Hari Lingkungan Hidup, PLN NP UP Gorontalo Gelar Coastal Clean Up Bersama Stakeholder dan Masyarakat

“Coba dalam diskusi rapimnas membicarakan bagaimana cara agar Al Khairaat bisa menjadi organisasi Islam tingkat nasional,” katanya.

“Rapim dengan topik yang bagus ini, coba mulai kita orientasikan, berpikir Al Khairaat pada lima bahkan 10 tahun yang akan datang,” ungkap Fadel.

Di tempat yang sama, Penjabat Sekdaprov berharap Rapimnas ini menjadi sarana evaluasi dan perbaikan guna mewujudkan struktur yang kokoh dan handal.

Berita Terkait:  HIPMI Gorontalo Gelar Workshop dan Edukasi Publik

“Menuju organisasi modern, berdaya saing tinggi serta membangun hubungan yang baik dan harmoni antar sesama organisasi,” kata Budiyanto.

Ia juga meminta peran Al Khairaat untuk mendorong sosialisasi program sertifikasi halal. Hal ini bisa menjadi topik dalam Rapimnas yang akan berlangsung hingga 21 Juli 2023 itu.

Menurutnya, peran Al Khairaat dalam pendidikan, dakwah dan pemberdayaan ekonomi perlu ditingkatkan seperti yang sudah dilaksanakan sebelumnya.

Berita Terkait:  Presentase Perekaman e-KTP di Gorontalo Sudah Diatas 98 persen

“Saya berharap rapimnas ini akan menghasilkan komitmen untuk meningkatkan dan memantapkan kualitas Al Khairaat secara prima,” tandasnya.(*)

Penulis: Sucipto Mokodompis