Senin, 17 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Menuju Pilkada Boalemo, Nama Lahmudin Hambali Mulai Diaspirasikan 

Oleh Admin Hargo , dalam Kabar Politik Sekitar Anda , pada Minggu, 2 Januari 2022 | 20:04 PM Tag: , , ,
  Ketua DPD II Golkar Boalemo, Lahmuddin Hambali (kiri), bersama Ketua DPD I Golkar Gorontalo, Rusli Habibie. (Foto : Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Meskipun Pilkada Boalemo nanti pada 2024, namun sudah selayaknya figur yang akan diusung mulai diaspirasikan. Sejumlah nama yang dinilai layak bertarung yakni Anas Jusuf sebagai petahana, Rum Pagau yang bermodalkan mantan bupati, Karyawan Eka Putra Noho yang memimpin parlemen di Boalemo saat ini. 

Namun, nama-nama di atas nampaknya belum diaspirasikan oleh pendukung atau kader Parpol masing-masing. Beda halnya dengan Ketua DPD Partai Golkar Boalemo, Lahmudin Hambali, kini mulai diaspirasikan untuk tampil sebagai salah satu kontestan pada Pilkada Boalemo.   

Figur satu ini, sudah tak asing lagi di mata masyarakat Boalemo. Betapa tidak, selain terhitung senior di legislatif, politikus Golkar itu, pernah menjabat Wakil Bupati Bupati Boalemo pada 2012-2017, kala itu ia mendampingi Rum Pagau. Artinya, kiprahnya tak diragukan lagi.

Saat ini, bagaikan air mengalir. Begitulah gambaran dukungan konstituen kepadanya saat ini. Dan itu bisa dilihat pada momentum Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Golkar yang digelar 2020 lalu. Yang mana, melalui Musda kelima itu, dirinya kembali didaulat oleh seluruh kader untuk menahkodai DPD II Golkar Boalemo. 

Tak heran, jika Anggota DPR RI, Idah Syahidah, tak hanya melirik nama Wakil Ketua DPRD tersebut. Menurut Idah Syahidah, saat ini di internal Golkar Boalemo, figur yang mencuat namanya memang baru Lahmuddin Hambali.

Namun, bukan berarti sudah tak ada lagi figur lainnya. Dikatakan Srikandi Golkar tersebut, ke depan juga akan ada survei internal, untuk menentukan siapa calon yang pantas untuk didorong ke Pilkada.

“Beliau itu kan punya latar belakang pernah jadi Wakil Bupati, jika rakyat mendukung, jika hasil surveinya juga bagus, pasti beliau yang akan didorong nanti, dan memang untuk saat ini, baru nama beliau yang mencuat, dan saya kira itu peluang beliau,” jelas Idah Syahidah. 

Sementara itu, Lahmuddin Hambali pernah berkata, bahwa dirinya siap mengembalikan kejayaan Golkar Boalemo. Panglima Forum Kota (Forkot) Boalemo di masanya itu, optimis bahwa kekuatan mesin partai saat ini, akan membawa Golkar menuju number one di Bumi Damai Bertasbih (Julukan Boalemo). 

Diketahui, pada Musda ke-5 DPD II Golkar Boalemo, Lahmuddin Hambali menang secara aklamasi. Kepada sejumlah media, Lahmuddin Hambali menuturkan, bahwa target untuk menjemput kemenangan pada momentum politik mendatang, tak lain juga adalah amanat dari Ketua DPD I Golkar, Rusli Habibie, yang harus direalisasikan. 

“Semoga kedepan, kita bisa membawa Golkar lebih berjaya lagi di Boalemo. Kita di DPD II, tentunya akan bekerja lebih maksimal sesuai arahan Ketua DPD I Rusli Habibie,” kunci Lahmuddin Hambali. (***)

 

Penulis : Abdul Majid Rahman

(Visited 274 times, 1 visits today)

Komentar