Kab. Bone Bolango

Merlan Mendadak Batalkan Agenda Lanjutan Luar Daerah, Balik ke Bone Bolango Langsung ke Lokasi Longsor

×

Merlan Mendadak Batalkan Agenda Lanjutan Luar Daerah, Balik ke Bone Bolango Langsung ke Lokasi Longsor

Sebarkan artikel ini
Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli ketika menuju posko longsor di Suwawa Timur. (Foto: Afik/Diskominfo Bone Bolango)
Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli ketika menuju posko longsor di Suwawa Timur. (Foto: Afik/Diskominfo Bone Bolango)

Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli mendadak balik ke Gorontalo untuk melihat kondisi warganya yang terdampak longsor di Desa Tulabolo, Kecamatan Suwawa Timur, Selasa (9/7/2024).

Berita Terkait:  Jelang Nonaktif, Hamim Rajin Bina ASN dan Kades, Ada Apa?

badan keuangan

Sebelumnya, pada Senin (8/7/2024) Merlan Uloli tengah berada di Jakarta menghadiri kegiatan BPK RI yang dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo. Ia membatalkan agenda lanjutan setelah kegiatan BPK RI, yakni lingkar temu kabupaten lestari (LKTL).

“Ibu Bupati tadi malam memutuskan untuk balik ke Gorontalo. Beliau membatalkan agenda lanjutan LTKL yang akan berlangsung hari ini,” kata Sespri Bupati Bone Bolango, Fleny ketika diwawancarai awak media.

Berita Terkait:  Tujuh Kafilah Bone Bolango akan Wakili Provinsi di MTQ Tingkat Nasional

badan keuangan

Merlan Uloli sendiri tiba di Gorontalo sekira pukul 08.00 Wita dan langsung menuju lokasi longsor.

Setibanya di Tulabolo, Merlan langsung menuju posko longsor untuk membangun koordinasi terkait evakuasi para korban yang diketahui menelan korban puluhan hingga ratusan baik yang meninggal maupun luka dan cedera parah bersama para tim evakuasi yang terdiri dari unsur Pemerintah Provinsi, TNI/Polri, Basarnas, BPBD, Tenaga Kesehatan, dan relawan.

Berita Terkait:  Resmikan Masjid Siti Khadijah, Merlan Ajak Warga Makmurkan Masjid

Ia memastikan para korban teridentifikasi dengan baik dan benar sesuai identitas yang ada. Bukan hanya itu, untuk tempat evakuasi korban yang meninggal pun diperhatikan.

Dengan jiwa korsanya, Bupati perempuan pertama di Provinsi Gorontalo itu turun tangan langsung untuk mengatur tempat pemandian para jenazah yang awalnya berada di Masjid yang tidak jauh dari Posko utama kemudian dipindahkan ke Kantor Desa Poduwoma.

Berita Terkait:  Tekan Stunting dan Kemiskinan, Merlan Minta BPD Turut Berperan Aktif

Pemindahan ini dilakukan untuk mendekatkan tempat pendaratan Helikopter yang mengangkut jenazah korban longsor dengan tempat pemandian jenazah.

Bupati Merlan Uloli sedianya akan melanjutkan kunjungan kerjanya di Jakarta dan Manado dengan ragam kegiatan. Ia sudah berada di Jakarta sejak Ahas (7/7/2024). Namun dengan kejadian ini, dirinya langsung melakukan penerbangan kembali ke Bone Bolango.(*) 

Berita Terkait:  Angka Kemiskinan Bone Bolango Turun, Berkat Program dan Inovasi Merlan Uloli

Penulis: Rendi Wardani Fathan