Gorontalo

Miliki Potensi Unggul, Menparekraf Yakin Pariwisata Gorontalo akan Berkembang

×

Miliki Potensi Unggul, Menparekraf Yakin Pariwisata Gorontalo akan Berkembang

Sebarkan artikel ini
Menparekraf
Menparekraf RI Sandiaga Uno dan Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya saat hadir pada pembukaan Discover Gorontalo di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (4/7/2023). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yakin pariwisata Gorontalo akan berkembang kedepannya.

Berita Terkait:  Lampaui Target Nasional, Perekaman KTP El Tetap Dipacu

badan keuangan

Hal tersebut dikatakannya saat diwawancarai wartawan usai membuka Discover Gorontalo di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (4/7/2023).

“Gorontalo punya destinasi unggul yang tidak kalah dengan daerah daerah lain di Indonesia,” kata Sandiaga Uno.

Berita Terkait:  Desa Poowo Barat di Kabupaten Bone Bolango Terpilih sebagai Desa Binaan PKK

badan keuangan

Ia menilai, Gorontalo punya banyak keunggulan dari sisi kekayaan alam dan budaya yang beragam serta memiliki produk ekonomi kreatif seperti kain karawo.

“Masyarakatnya juga ramah dan kreatif sehingga bisa menghasilkan kreatifitas seperti kain karawo dan upia karanji,” katanya.

Berita Terkait:  Penjagub Dorong Pimpinan OPD Ikut Seleksi Sekdaprov Gorontalo

Discover Gorontalo sendiri merupakan bentuk kerja sama antara pemerintah provinsi Gorontalo dengan manajemen Hotel Borobudur.

Kegiatan ini untuk mempromosikan pariwisata dan ekonomi daerah. Ajang pameran Gorontalo dilaksanakan untuk memperingati 50 tahun Hotel Borobudur.

Berita Terkait:  Bulan Depan, Gorontalo Bakal Kembali Ketambahan Blangko KTP Elektronik

Dengan tema “Let’s Travel to Sulawesi”, Menparekraf mengajak wisatawan Nusantara untuk datang mengenal dan berkunjung ke Gorontalo.

“Jadi jangan lupa datang dan kunjungi Discover Gorontalo tanggal 1-31 Juli di Hotel Borobudur Jakarta. Setelah itu jangan lupa juga visit Gorontalo,” imbuhnya.

Berita Terkait:  Pemprov Gorontalo Kembali Raih Opini WTP

Di tempat yang sama, Penjabat Gubernur Ismail Pakaya atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Menparekraf.

“Terima kasih Pak Menteri atas dukungannya untuk pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Gorontalo,” kata Ismail.

Berita Terkait:  Jaga Stabilnya Angka Inflasi Gorontalo, TPID Diminta Tetap Satu Persepsi

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada manajemen Hotel Borobudur yang sudah memberikan ruang untuk promosi di ibu kota.(*)

Penulis: Sucipto Mokodompis



hari kesaktian pancasila