Kab. Bone Bolango

Minimalisir Dampak Bencana, Dikbud Bone Bolango Terapkan Pembelajaran dari Rumah

×

Minimalisir Dampak Bencana, Dikbud Bone Bolango Terapkan Pembelajaran dari Rumah

Sebarkan artikel ini
Minimalisir Dampak Bencana, Dikbud Bone Bolango Terapkan Pembelajaran dari Rumah
Edaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bone Bolango Nomor: 900/DIKBUD-BB/113/VII/2024 terkait belajar di rumah bagi seluruh siswa, dari jenjang PAUD, TK, SD, dan SMP.

Hargo.co.id, GORONTALO – Guna meminimalisir dampak bencana, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bone Bolango mengeluarkan edaran belajar di rumah bagi seluruh siswa, dari jenjang PAUD, TK, SD, dan SMP.

Berita Terkait:  Pejuang PAD di Bone Bolango Terima Penghargaan dari Merlan

badan keuangan

Surat edaran yang ditandatangani Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bone Bolango, Andriean Andjar dengan Nomor : 900/DIKBUD-BB/113/VII/2024 itu, ditujukan kepada Penilik dan Pengawas Satuan Pendidikan, Kepala Sekolah, dan Koordinator Wilayah (Korwil) se Kabupaten Bone Bolango.

Dalam surat edaran tersebut, disampaikan bahwa pertama hari Kamis-Jumat tanggal 11-12 Juli 2024 siswa dibelajarkan di rumah masing-masing. Kedua, bagi kepala sekolah dan guru agar senantiasa mengamati perkembangan yang terjadi di satuan pendidikan yang rawan terdampak banjir.

Berita Terkait:  Berikan Pelayanan Terbaik kepada Pasien, Pesan Sekda Ishak ke Saat Monev Kemenkes di RSUD Toto Kabila

badan keuangan

Ketiga, sarana dan prasarana dipastikan berada di tempat yang aman dari potensi genangan banjir. Keempat, terkait Edaran Bupati tentang doa dan zikir bersama, maka kepala sekolah dan guru bergabung di kantor dan masjid desa atau kelurahan terdekat sesuai domisi atau tempat tinggal.

“Kelima, diharapkan juga seluruh satuan pendidikan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap segala potensi bencana yang diakibatkan curah hujan saat ini,”imbau Kepala Dinas Dikbud Andriean Andjar, dalam surat edaran tersebut.(Rls) 

Berita Terkait:  Program Bunga Desa, Warga: Bukti Ibu Merlan Peduli Wong Cilik