Kab. Bone Bolango

Program Bunga Desa, Warga: Bukti Ibu Merlan Peduli Wong Cilik

×

Program Bunga Desa, Warga: Bukti Ibu Merlan Peduli Wong Cilik

Sebarkan artikel ini
Program Bunga Desa, Warga_ Bukti Ibu Merlan Peduli Wong Cilik
Di sela-sela pelaksanaan program bunga desa, Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli menyempatkan waktu untuk menyapa sembari menyerap aspirasi warga.

Hargo.co.id, GORONTALO – Pelaksanaan Program Bunga Desa (Bupati ngantor di desa) yang dicetus Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli terus menuai respon positif dari warga.

Berita Terkait:  Merlan: Jabatan yang Diamanahkan Bukan untuk Unjuk Kehebatan

badan keuangan

Bahkan, warga menilai program bunga desa merupakan salah satu bukti Bupati Merlan peduli dengan wong cilik atau rakyat kecil.

“Baru kali ini ada bupati yang begitu peduli dengan memberikan pelayanan yang banyak dan gratis kepada masyarakat,” ucap Nirwana Bakari warga Desa Bulotalangi, usai menikmati layanan kesehatan gratis pada pelaksanaan bunga desa yang diselenggarakan Pemkab Bone Bolango di Kecamatan Bulango Timur, Selasa (21/5/2024).

Berita Terkait:  Bisa Tingkatkan Kecerdasan Anak, Merlan Apresiasi Gebyar Ketupat Lorong Lobas

badan keuangan

Nirwana yang memeriksakan matanya pada pelayanan tersebut, mengaku program bunga desa sangat membantu dirinya dengan warga lain.

“Nanti ibu Merlan yang buat pelayanan yang banyak dan gratis seperti ini. Pemimpin-pemimpin yang kemarin tidak ada. Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dan merasa terbantu dengan pelayanan ini,” tegas Nirwana.

Berita Terkait:  Petani di Bone Bolango Dilatih Mengolah Hasil Pertanian jadi Makanan Bergizi

Program bunga desa di Kecamatan Bulango Timur, merupakan kali kedua dilaksanakan Pemkab Bone Bolango. Sebelumnya, kegiatan tersebut diselenggarakan di Kecamatan Bone Pantai.

Ada banyak layanan yang dihadirkan dalam program bunga desa, yaitu layanan pemeriksaan kesehatan. Hebatnya, layanan kesehatan gratis tersebut, Merlan Uloli menghadirkan dokter spesialis mata, spesialis bedah, dan spesialis penyakit dalam.

Berita Terkait:  Warga Miskin Tak Terima PKH dan BPNT, Merlan: Akan Kami Perjuangkan

Bukan hanya itu, dalam pelayanan pemeriksaan kesehatan mata, selain memboyong dokter spesialis, Bupati Merlan pun turut menggandeng swasta, yaitu FZ Optik yang turut memberikan promo di setiap pembelian kacamata.

Hadirnya dokter spesialis tentu sangat dirasakan masyarakat. Iyam Azis warga Desa Popodu mengatakan, jika harus memeriksakan ke tempat lain harus mengeluarkan biaya yang mahal dan memerlukan waktu yang banyak untuk datang berobat.

Berita Terkait:  Merlan Uloli: Bunuh Diri Bukan Solusi

“Kalau ini kan ada langsung di desa jadi sangat membantu kita, apalagi pelayanannya gratis dengan dokter spesialis,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli pada kesempatan itu merasa sangat bersyukur, sebab program bunga desa bisa dirasakan manfaatnya dengan benar oleh masyarakat.

Berita Terkait:  Gelar Pasar Murah, Merlan Turun Tangan Layani Warga

Bupati perempuan pertama di Bone Bolango itu pun berkomitmen program bunga desa tersebut

akan menjadi program prioritasnya untuk membantu dan melayani masyarakat di desa secara maksimal.

“Insya Allah ini akan menjadi prioritas kami Pemerintah Kabupaten Bone Bolango,” pungkasnya.

Berita Terkait:  Ini Cara Pemkab Bone Bolango Percepat Digitalisasi Daerah

Selain pelayanan kesehatan, terdapat pula pelayanan KB, administrasi kependudukan, perpustakaan keliling, kepengurusan data warga miskin, konsultasi BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, pelatihan OSS dan KIM dan pelayanan lainnya yang semuanya diberikan secara gratis.(Rls)