Kab. Gorontalo

MTQ Diharap Jadi Wadah Lahirkan Generasi Qurani

×

MTQ Diharap Jadi Wadah Lahirkan Generasi Qurani

Sebarkan artikel ini
MTQ Diharap Jadi Wadah Lahirkan Generasi Qurani
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo dan Wakil Bupati Hendra Hemeto saat foto bersama dengan Kantor Kemenag Kabupaten Gorontalo dan panitia MTQ Kabupaten Gorontalo.

Hargo.co.id, GORONTALO – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) diharap dapat melahirkan generasi Qurani.

Berita Terkait:  Peserta KPPD Lemhannas Belajar Strategi Kota Masa Depan

badan keuangan

Harapan ini sebagaimana disampaikan Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat memberikan sambutan sekaligus membuka pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Gorontalo, Senin (22/4/2024) malam.

“Lomba MTQ tingkat Kabupaten Gorontalo merupakan agenda untuk menciptakan generasi Qurani yang berperan dalam memajukan masyarakat Gorontalo yang damai dan berprestasi,” kata Nelson.

Berita Terkait:  Pengelolaan Pasar: Pemkab Gorontalo akan Adopsi Sistem Pasar Bersehati

badan keuangan

Selain momentum menciptakan generasi Qurani, MTQ juga bagi Nelson bisa menjadi ajang seleksi menghadapi lomba di tingkat provinsi yang akan dilaksanakan pada 6 Mei 2024 mendatang.

Pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Gorontalo sendiri akan berlangsung selama 5 hari kedepan, yakni dari tanggal 22 hingga 26 April 2024. Agenda ini menggusung tema “Membangun Generasi Mahabbatul Qur’ani Menuju Gorontalo Maju, Unggul, dan Gemilang“.

Berita Terkait:  WCD 2023, Menuju Kelanjutan Sektor Kelapa Generasi Mendatang

Sementara itu, Asisten I Setda Kabupaten Gorontalo, Drs. Nawir Tondako, selaku Ketua Panitia menjelaskan, MTQ tahun 2024 diikuti oleh kontingen kafilah dari seluruh kecamatan.

Example 300250

Untuk cabang yang dilombakan, lanjut Nawir, ada sembilan dari 24 golongan. Yaitu, seni baca Al QuRan, Qiraat Al Quran, Hafalan Al-Qur’an, Tafsir Al-Qur’an, Fahmi Al-Qur’an, Karya Tulis Ilimiah Al-Qur’an, dan eksebisi Seni Kaligrafi Al-Qur’an digital.

Berita Terkait:  Pemkab Gorontalo Matangkan Persiapan Festival Dulamayo

“Peserta terbaik akan meraih piala bergilir dan diberikan bonus serta sertifikat penghargaan dari pemerintah,” ungkap Nawir.(*)

Penulis: DeiceĀ 

Berita Terkait:  Desa Huyula Dicanangkan jadi Pusat Wisata, Riset dan Edukasi



hari kesaktian pancasila