Kab. Bone Bolango

Ngantor di Desa Timbuolo Tengah, Merlan Tampung Ragam Aspirasi

×

Ngantor di Desa Timbuolo Tengah, Merlan Tampung Ragam Aspirasi

Sebarkan artikel ini
Ngantor di Desa Timbuolo Tengah, Merlan Tampung Ragam Aspirasi
Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli ketika menerima aspirasi dari warga di Kecamatan Botupingge, Rabu (29/5/2024).

Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah Kabupaten Bone Bolango kembali melaksanakan program bunga desa (Bupati ngantor di desa). Kali ini, agenda yang telah menjadi program prioritas Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli itu, diselenggarakan di Desa Timbuolo Tengah, Kecamatan Botupingge, Rabu (29/5/2024).

Berita Terkait:  Bupati Merlan Instruksikan Kadis Perikanan dan Kelautan Usut Persoalan TPI Inengo

badan keuangan

Selain memberikan pelayanan, pada kegiatan itu, Merlan Uloli menampung berbagai aspirasi yang disampaikan langsung oleh masyarakat kepada dirinya.

Abdul Rahman Bumulo, salah seorang warga Botupingge saat menyampaikan aspirasinya kepada Bupati Merlan, mengatakan, warga di Kecamatan Botupingge sangat berharap lampu penerangan jalan umum (PJU) agar segera dinyalakan kembali.

Berita Terkait:  Peringatan Hari Kartini Jangan Hanya Jadi Kegiatan Ceremoni

badan keuangan

Menurutnya, sudah hampir 10 tahun terakhir lampu tersebut hanya berapa kali terpasang,

namun akhirnya kembali mati bahkan ada yang mengalami korslet.

“Padahal penerangan jalan ini sangat dibutuhkan oleh warga dalam beraktivitas pada malam hari. Lampu ini sebanyak 60 unit dan jika semua menyala pasti akan sangat membantu warga,” ungkap Abdul Rahman Bumulo.

Berita Terkait:  2.417 Tenaga Non ASN di Bone Bolango Kebagian THR dari BAZNAS

Selain itu, dirinya juga mengaspirasikan terkait jalan di beberapa desa yang sudah mulai longsor dan mengalami kerusakan parah saat dilintasi oleh warga.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Merlan S. Uloli mengungkapkan bahwa jalan yang ada di Kecamatan Botupingge merupakan kewenangan dari pemerintah provinsi.

Berita Terkait:  Warga Kaidundu dapat Penyuluhan Hukum Gratis, Merlan: Terima Kasih LBH IAIN

Pun begitu, Merlan tak akan berdiam diri. Dalam waktu dekat, Merlan akan segera menyurati pemerintah provinsi guna menindak lanjuti aspirasi tersebut.

“Semua aspirasi yang disampaikan oleh warga ini, kami terima dan akan kami bahas di tingkat kabupaten. Contohnya seperti jalan. Jika itu kewenangan kami akan diprioritaskan dengan melihat anggaran yang tersedia,” tandas Merlan Uloli.

Berita Terkait:  Pejuang PAD di Bone Bolango Terima Penghargaan dari Merlan

Namun, lanjut dia, jika itu kewenangan provinsi, maka pihaknya akan melakukan komunikasi bersama pihak terkait agar apa yang menjadi aspirasi ini bisa direalisasikan.(Rls)