Saturday, 25 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pemadaman Listrik Kambuh Lagi, PLN Berdalih Karena Gangguan Alam

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Friday, 11 March 2016 | 10:09 AM Tags: , ,
  

Hargo.co.id GORONTALO — Pemadaman aliran listrik mendadak alias byar pet di Gorontalo kembali terjadi. Meski durasinya hanya berlangsung singkat, pemadaman mendadak itu cukup mengganggu aktivitas warga. Sebab, pemadaman terjadi tanpa diawali pemberitahuan.

Seperti yang terjadi tadi malam sekitar pukul 20.30 wita. Aliran listrik di sebagian wilayah Kota Gorontalo mendadak padam. Pemadaman berlangsung sekitar 5 menit. Setelah itu pasokan listrik kembali normal.

Kondisi serupa juga terjadi di Kabupaten Pohuwato. Kamis (10/3), pemadaman terjadi ketika Magrib. Pemadaman berlangsung cukup singkat. Hanya beberapa menit saja mati lalu tiba-tiba menyala lagi.

Namun beberapa hari sebelumnya, yakni Selasa (8/3) terjadi pemadaman tidak beraturan, hingga sekitar 7 kali sejak siang hingga malam hari. Di wilayah Kota dan Kabupaten Gorontalo juga terjadi hal yang sama.

Listrik padam namun tidak lama langsung menyala kembali. Bahkan, beberapa kali pada siang hari terjadi pemadaman paling lama 10 sampai 15 menit.

Hal ini tentunya mengundang kekhawatiran warga akan musim byar-pet seperti yang terjadi pada jelang akhir 2015 hingga awal 2016 lalu. “Itupun tidak berlangsung lama.

(Visited 1 times, 1 visits today)

Pages: 1 2


Komentar