Kab. Bone Bolango

Pembekalan TKM, Aznan: Bukti Kepedulian Pemerintah Tekan Angka Pengangguran

×

Pembekalan TKM, Aznan: Bukti Kepedulian Pemerintah Tekan Angka Pengangguran

Sebarkan artikel ini
Pembekalan TKM, Aznan_ Bukti Kepedulian Pemerintah Tekan Angka Pengangguran
Kegiatan pembekalan Tenaga Kerja Mandiri selama dua hari dari tanggal 6-7 Agustus 2024, dibuka secara langsung Pj. Sekda Bone Bolango, Aznan Nadjamudin, di Gedung Eksekutif Meeting Room PD. Muhammadiyah Bone Bolango dan Gedung Bonebol Businees Centre (BBC), Selasa (6/8/2024). (Foto: AKP)

Hargo.co.id, GORONTALO – Menekan angka pengangguran terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango. Berbagai macam cara ditempuh agar hal itu dapat terwujud. Salah satunya dengan melaksanakan pembekalan tenaga kerja mandiri (TKM).

Berita Terkait:  Layani Warga Harus dengan Jiwa Empati, Pesan Merlan kepada Para Nakes

badan keuangan

Selasa (6/8/2024) kemarin, kegiatan tersebut, dilaksanakan di Gedung Eksekutif Meeting Room PD. Muhammadiyah Kabupaten Bone Bolango dan Gedung Bonebol Businees Centre (BBC).

“Kegiatan pembekalan ini merupakan wujud nyata semakin meningkatnya perhatian dan kepedulian pemerintah dalam melakukan upaya menurunkan tingkat pengangguran,” kata Pj Sekda Bone Bolango, Aznan Nadjamuddin, ketika memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan itu.

Berita Terkait:  Genjot PBB-P2 Lewat Program Gertak

badan keuangan

Bukan cuma itu, lanjut Aznan Nadjamuddin, pembekalan TKM juga dapat menambah wawasan pengetahuan dan kompetensi peserta,

dan yang paling penting adalah keterlibatan semua pihak untuk terus mendorong peningkatan derajat kesejahteraan masyarakat.

“Kami berharap agar kegiatan pembekalan ini diikuti dengan sebaik-baiknya sekaligus menjadi forum berdiskusi dan bertukar pikiran pengalaman yang nantinya dapat bermanfaat bagi sesama peserta,” tandasnya.

Berita Terkait:  Kemendagri Terbitkan Surat Pemberhentian Hamim Pou Sebagai Bupati

“Tingkatkan kerja sama dan harmonisasi hubungan antar peserta dan juga masyarakat, karena hal itu sebagai salah satu penentu dan kunci keberhasilan dalam menjalankan bisnis usaha yang senantiasa berkembang dan terus maju yang akan menjadi lapangan kerja bagi pencari kerja untuk meningkatkan partisipasi angkatan kerja di Kabupaten Bone Bolango,” tambah Aznan Nadjamuddin.

Sebelumnya, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, dan UMKM Kabupaten Bone Bolango, Lukman A. Daud menyebutkan

kegiatan pembekalan yang dibiayai APBD ini, diikuti lima kelompok usaha dengan jumlah anggota 25 orang

yang terdiri dari emak-emak dan milenial.

Berita Terkait:  Bentuk Posko Pelayanan Dokumen Warga Miskin, Langkah Cepat Merlan Tangani Kemiskinan

“Adapun jenis usahanya adalah usaha kuliner, yang terdiri dari kelompok usaha catering, usaha kuliner, dan usaha warung makan,” sebut Lukman A. Daud.(*)

Penulis: Rendi Wardani Fathan 

Berita Terkait:  Bangun Infrastruktur Harus Bermanfaat untuk Rakyat