Senin, 30 Januari 2023
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pencipta Lagu Cinta Tak Selamanya Indah yang Dinyanyikan Fajar Sadboy Kaget Karyanya Dicuri Orang

Oleh Berita Hargo , dalam Selebriti , pada Selasa, 17 Januari 2023 | 00:05 Tag: , , , ,
  Tangkapan layar Amed Gorapu ketika hadir di podcast chanel youtube Denny Cagur TV. (Youtube/Denny Cagur)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pencipta lagu Cinta Tak Selamanya Indah (Ayya), Amed Gorapu mengaku kaget lagu yang dibuatnya untuk dinyanyikan Fajar Sadboy, diduga telah dicuri oleh orang.

Hal itu disampaikan Amed Gorapu saat dirinya diundang tampil dalam program podcast salah satu Youtuber ternama Denny Cagur, yang ditayangkan di chanel youtube Dennycagur TV, Senin (16/1/2023).

banner 728x485

Amed Gorapu menuturkan, dirinya mengetahui lagu ciptaannya dicuri setelah mendapat informasi dari dua rekannya, yakni Ulu dan Aldo, yang sama-sama terlibat menciptakan lagu yang kini lagi viral itu. Dimana, kata Amed, lagu ciptaannya yang telah diupload di akun youtube, tidak bisa dimonetisasi dan disinyalir telah diklaim oleh pihak lain tanpa sepengetahuannya.

Pria yang pernah bergelut dalam dunia jurnalistik itu menyampaikan, jika pihak yang telah mencuri karyanya itu menyaksikan tayangan podcast Dennycagur TV dan mendengarkan penyampaiannya, ia membuka ruang seluas luasnya untuk berkomunikasi dengan baik.

“Yang pasti, sesuatu yang dibuat dari hal-hal yang tidak baik, itu imbasnya juga tidak baik ke orang itu, dan saya percaya akan hal yang seperti itu,” tutur Amed Gorapu.

Amed Gorapu juga mengatakan, pihaknya punya cita-cita besar dari hasil pembuatan lagu tersebut. Yaitu, akan digunakan untuk pembangunan sebuah masjid.

“Kami bertiga ikhlas (Karyanya dicuri), akan tetapi setidaknya bisa membantu apa yang telah kami niatkan,” kata pria kelahiran Kecamatan Isimu, Kabupaten Gorontalo ini.

Terakhir, Amed Gorapu menegaskan bahwa akan melakukan berbagai upaya agar hasil karyanya dikembalikan.

“Kami akan menyiapkan segala berkas maupun dokomen yang lengkap, dan akan melibatkan pihak-pihak terkait yang berkompeten, untuk mengembalikan hak kami yang telah diambil orang,” tegas Amed.

Sementara itu, Aldo dan Ulu yang dihubungi Denny Cagur melalui sambungan panggilan video mengungkapkan, kepada pihak yang telah mencuri karya yang telah susah payah mereka ciptakan itu, agar tidak sembarangan mencomot hak orang. Sebab, saat ini ada undang-undang yang mengatur dan melindungi hak cipta. Aldo dan Ulu pun menyarankan agar pelaku dapat membuat lagu sendiri dan tidak mengambil hak orang lain.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 575 times, 1 visits today)

Komentar