Senin, 30 Januari 2023
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pengusaha Asal Malaysia Kunjungi Tiga Pabrik di Gorontalo

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial , pada Jumat, 21 Oktober 2022 | 14:05 Tag: , , , , , , ,
  Pengusaha asal Malaysia, Tan Mee Yeow didampingi Penjabat Sekretaris Daerah Gorontalo mengunjungi salah satu pabrik yang ada di Kabupaten Gorontalo, Kamis (20/10/2022). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Tiga pabrik milik perusahaan komoditas jagung dan kelapa yang ada di Provinsi Gorontalo dikunjungi oleh Pengusaha asal Malaysia, Tan Mee Yeow. Ketiga perusahaan tersebut yakni PT. Sinar Pangan Abadi, PT. Harim, dan PT. Santosa Utama Lestari.

Kepala Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo Muljady D. Mario mengatakan, kunjungan ke tiga pabrik ini bertujuan untuk melihat langsung kualitas komoditi yang diinginkan oleh pengusaha asal Malaysia yang akan berinvestasi di Gorontalo tersebut.

banner 728x485

Menurutnya, kedatangan pengusaha ini merupakan peluang yang bagus untuk membangun hubungan dagang yang akan memberikan keuntungan bagi daerah.

“Kita pernah punya kerja sama dengan Malaysia 18 tahun yang lalu, Alhamdulillah sekarang pak Penjagub telah mampu mendatangkan investor ini”, kata Muljady D. Mario usai mendampingi Tan Mee Yeow bersama Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Syukri Botutihe dalam kunjungan tersebut, Kamis (20/10/2022).

Dirinya menjelaskan, kadar air pada jagung yang dibutuhkan oleh Pengusaha dari Tan Lan ini berkisar 15 persen. Gorontalo dengan stok yang melimpah, memiliki kadar air pada jagung yang diperlukan sehingga membuat pengusaha ini terkesan.

Muljady D. Mario berharap, kunjungan ini akan segera ditindaklanjuti dengan pertemuan yang menghasilkan persetujuan bisnis dengan pengusaha yang ada di Gorontalo.

“Mereka sangat terkesan, komentar mereka luar biasa, dan mereka berminat sekali. Dari sini kita berharap segera terjalin kontrak bisnis antara mereka dengan pengusaha di Gorontalo,” Katanya menandaskan.(*)

Penulis: Sucipto Mokodompis

(Visited 18 times, 1 visits today)

Komentar