Gorontalo

Penjagub Harap, Peluncuran Tahapan Pilkada jadi Simbol Keharmonisan

×

Penjagub Harap, Peluncuran Tahapan Pilkada jadi Simbol Keharmonisan

Sebarkan artikel ini
Penjagub Harap, Peluncuran Tahapan Pilkada jadi Simbol Keharmonisan
Ismail Pakaya saat menghadiri peluncuran Pilkada 2024 di Lapangan Taruna Kota Gorontalo, Rabu (1/5/2024). (Foto Raman Supriyatna untuk HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya mengajak masyarakat untuk menjadikan momentum Peluncuran Pilkada 2024 sebagai simbol keharmonisan masyarakat Gorontalo.

Berita Terkait:  LPSK Dorong Berbagai Pihak Kolaborasi Demi Keamanan Perempuan dan Anak

badan keuangan

Menurutnya, kebersamaan dan keharmonisan tersebut sangat penting, terutama dalam menghadapi Pilkada yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

“Jadikan kegiatan ini sebagai simbol kebersamaan dan keharmonisan untuk seluruh lapisan masyarakat Provinsi Gorontalo,” ucapnya dalam kegiatan yang berlangsung di Lapangan Taruma Kota Gorontalo, Rabu (1/5/2024).

Berita Terkait:  Soal Mutasi Eksternal PNS, Begini Penjelasan BKD Provinsi Gorontalo

badan keuangan

Ismail juga mengucapkan terima kasih kepada KPU Provinsi Gorontalo dan seluruh pihak yang telah mendukung suksesannya kegiatan ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara pemilu, KPU, Bawaslu dan seluruh pihak terkait serta masyarakat Provinsi Gorontalo yang telah ikut mensukseskan pemilu tahun 2024,” imbuhnya.

Berita Terkait:  Program SKALA Kemitraan Australia-Indonesia di Gorontalo Resmi Diluncurkan

Lebih lanjut dirinya mengatakan, sebagai dukungan terhadap pelaksanaan Pilkada, sejak tahun 2023 Pemerintah Provinsi dan kabupaten kota, telah menganggarkan dan menyalurkan hibah kepada pihak penyelenggara Pilkada.

“Dimana ini sesuai amanat menteri dalam negeri Indonesia, 40 persen telah dianggarkan pada tahun 2023 dan sisanya 60 persen telah dianggarkan pada tahun 2024,” kata Ismail Pakaya.

Berita Terkait:  Presentase Perekaman e-KTP di Gorontalo Sudah Diatas 98 persen

Diakhir penyampaiannya, Ismail berharap kepada seluruh masyarakat Gorontalo untuk tetap menjaga kondusifitas daerah hingga pelaksanaan Pilkada nanti.(*)

Penulis: Raman Supriyatna Tamu/ Mahasiswa Magang UNG
Editor: Sucipto Mokodompis 

Berita Terkait:  Fasilitas Pengelolaan Limbah B3 Medis Kini Ada di Gorontalo