Legislatif

Perpindahan Anggota Fraksi di Dekab Gorut Pengaruhi AKD, Desy: Akan Segera Dibahas

×

Perpindahan Anggota Fraksi di Dekab Gorut Pengaruhi AKD, Desy: Akan Segera Dibahas

Sebarkan artikel ini
AKD
Ketua DPRD Gorontalo Utara, Deasy S.M Datau. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Perubahan keanggotaan fraksi di DPRD Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) berpengaruh pada strukrur Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

badan keuangan

Seperti yang diketahui bahwa belum lama ini dua orang aleg yang tergabung dalam Fraksi Gabungan Para Bintang yakni aleg Hanura, Ridwan R. Arbie dan aleg PKS, Gustam Ismail telah resmi bergabung dengan fraksi PAN.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Desy S.M Datau saat dimintai keterangannya mengatakan bahwa pihaknya tentu akan segera menindak lanjuti perubahan yang terjadi.

badan keuangan

“Nanti dalam waktu dekat ini kami akan segera mengagendakan terkait dengan adanya perubahan keanggotaan fraksi yang tentunya berkaitan dengan Alat Kelangkapan Dewan tersebut,” ungkap Desy.

Bagi Desy, dengan perubahan yang terjadi tersebut tentu diharapkan tidak akan menjadi kendala dalam pelaksanaan agenda kelembagaan.

“Yang kita ketahui saat ini untuk agenda kelembagaan tentu tetap berjalan. Hanya saja memang untuk AKD tersebut harus segera dibahas agar kedepannya

para aleg yang telah berpindah fraksi juga akan segera mengetahui di AKD mana mereka ditugaskan oleh fraksi masing-masing,” tegasnya.

Untuk perubahan AKD sendiri tentu akan disesuaikan dengan surat masuk dari masing-masing fraksi terhadap para anggotanya ditugaskan dimana saja.

Sebelumnya, Gustam Ismail pada fraksi Gabungan Para Bintang ditugaskan duduk di Badan Anggaran (Banggar) dan

Ridwan Arbie ditugaskan di Badan Legislasi (Banleg) dan menjabat sebagai ketua Banleg. (*)

Penulis: Alosius M. Budiman

Berita Terkait:  Pembahasan LPJ Pengelolaan Keuangan 2022, Pemkab Gorut Diminta Serius