KPU

Pilkada Diharap jadi Solusi Persoalan Daerah

×

Pilkada Diharap jadi Solusi Persoalan Daerah

Sebarkan artikel ini
Pilkada Diharap jadi Solusi Persoalan Daerah
Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Fadliyanto Koem saat memberikan sambutan pada kegiatan Peluncuran Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Provinsi Gorontalo, Rabu (1/5/2024). (Foto: Fahrul Hulalata untuk HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Peluncuran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah semangat dalam menjalin kebersamaan untuk kemajuan daerah dan cita-cita bersama.

Berita Terkait:  2.968 KPPS Dilantik, Yuyun: Tahap Inti PSU di Boalemo

badan keuangan

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo, Fadliyanto Koem dalam kegiatan Peluncuran Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Provinsi Gorontalo, Rabu (1/5/2024).

Dalam kegiatan yang berlangsung di lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo tersebut, Fadliyanto mengatakan, sebagai penyelenggara Pilkada, pihaknya terinspirasi dari isi Surah Al-Isra ayat 80.

Berita Terkait:  KPU Kota Gorontalo Gelar Rapat Evaluasi Pelaksanaan Coklit

badan keuangan

“Dan Katakanlah, wahai Tuhanku, berikanlah kepada kami jalan masuk yang benar, dan berikan juga pada kami jalan keluar yang benar, dan jadikanlah kami kekuasaan dengan kekuasaan yang menolong,” tutur Fadliyanto mengutip isi Surah tersebut.

Dirinya menambahkan, inspirasi dari ayat tersebut menjadi semangat spiritualitas penyelenggara Pilkada yang ingin diduplikasikan kepada semua elemen, baik itu pimpinan daerah, peserta Pilkada, masyarakat dan lain sebagainya.

Berita Terkait:  KPU Gorut Gelar Pentas Demokrasi

Fadliyanto berharap, Pilkada di Provinsi Gorontalo nantinya menjadi pintu masuk yang benar dan jalan keluar yang benar pula dari segala persoalan yang ada di daerah tersebut.

“Serta kekuasaan adalah kekuasaan yang menolong, bukan kekuasaan yang menistakan, bukan kekuasaan yang bisa mencelakakan masyarakat di daerah,” pungkasnya.(*) 

Berita Terkait:  Pilkada Boalemo: KPU akan Rekrut 1.694 KPPS, Ini Persyaratannya

Penulis: Fahrul Hulalata/ Mahasiswa Magang UNG
Editor: Sucipto Mokodompis