KPU

Pilwako 2024: Dua Bapaslon Perseorangan Lolos Vermin Perbaikan Kedua

×

Pilwako 2024: Dua Bapaslon Perseorangan Lolos Vermin Perbaikan Kedua

Sebarkan artikel ini
Pilwako 2024_ Dua Bapaslon Perseorangan Lolos Vermin Perbaikan Kedua
Suasana Rapat Rekapitulasi Hasil Verifikasi Administrasi Perbaikan Kedua Dokumen Syarat Dukungan Calon Perseorangan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024 yang berlangsung di Hotel Aston, Sabtu (27/7/2024). (Foto: Dok. KPU)

Hargo.co.id, GORONTALO – Dua bakal pasangan calon perseorangan Pilkada Kota Gorontalo akan memasuki tahapan verifikasi faktual (verfak) kedua atas dokumen syarat dukungan perbaikan kedua.

Berita Terkait:  Jelang PSU KPU Boalemo Datangi Polres, Yuyun: For Matangkan Pengamanan PSU

badan keuangan

Tahapan tersebut akan dilakukan setelah kedua bakal pasangan calon Adhan-Indra (AIR) dan Ramli–Ana (RAMAH) dinyatakan lolos verifikasi administrasi (vermin) kedua.

Hal tersebut diputuskan dalam Rapat Rekapitulasi Hasil Vermin Perbaikan Kedua Dokumen Syarat Dukungan Calon Perseorangan Pilwako Gorontalo Tahun 2024 di Hotel Aston, Sabtu (27/7/2024).

Berita Terkait:  KPU Kabgor Tetapkan 40 Aleg Terpilih

badan keuangan

Rapat yang dipimpin Ketua KPU Kota Gorontalo, Mario Nurkamiden dan dihadiri oleh komisioner lainnya serta LO atau Petugas Penghubung dari kedua pasangan calon

“Dukungan kedua bakal pasangan calon tersebut telah melebihi jumlah dukungan yang dibutuhkan sehingga dinyatakan memenuhi syarat vermin kedua,” kata Mario dalam keterangannya.

Berita Terkait:  Penjabat Bupati Boalemo Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada 2024

Dirinya mengungkapkan, hasil vermin kedua bakal pasangan AIR total dukungan Memenuhi Syarat (MS) sebanyak 1.071 dukungan atau melebihi jumlah dukungan yang dibutuhkan.

Sedangkan total dukungan MS pasangan RAMAH berjumlah 1.958 dukungan yang juga melebihi jumlah dukungan yang dibutuhkan.

Berita Terkait:  429 PPS dan PPK Kabgor Ikuti Bimtek Pengelolaan Dana Hibah

“Untuk selanjutnya, kedua pasangan ini dapat melanjutkan ke tahapan verfak kedua yang akan berlangsung mulai tanggal 31 Juli hingga 10 Agustus 2024,” imbuhnya.(Rilis)