Polda Gorontalo dan Polres Jajaran Musnahkan Ribuan Liter Minuman Beralkohol

×

Polda Gorontalo dan Polres Jajaran Musnahkan Ribuan Liter Minuman Beralkohol

Sebarkan artikel ini
Suasana kegiatan pemusnahan miras yang berlangsung di Kelurahan Buliide, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo.(Foto: Zulkifli Polimengo/HARGO)
Suasana kegiatan pemusnahan miras yang berlangsung di Kelurahan Buliide, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo.(Foto: Zulkifli Polimengo/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Polda Gorontalo dan Polres jajaran melaksanakan pemusnahan ribuan liter dan botol minuman beralkohol, yang digelar di Kelurahan Buliide, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo, Selasa (02/05/2023).

badan keuangan

Ribuan botol minuman beralkohol tersebut, merupakan hasil sitaan dari pelaksanaan operasi Pekat, Cipkon dan Ketupat, oleh seluruh Polres jajaran di Gorontalo, dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, jelang pemilu 2024, untuk Gorontalo bersih dari miras atau minuman beralkohol.

Kapolresta Gorontalo Kota, Kombes Pol. Dr. Ade Permana, S.I.K., M.H., ketika diwawancarai Wartawan menjelaskan, dibandingkan tahun kemarin, jumlah barang bukti minuman beralkohol hasil sitaan tercatat mengalami peningkatan. Menurutnya hal ini menunjukkan bahwa jumlah masyarakat yang minat menkonsumsi alkohol masih tinggi.

badan keuangan

“Jadi Pak Kapolda dan kami Polres jajaran hingga ke tingkat Polsek, berkomitmen untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan miras di Gorontalo,” jelas Kombes Pol. Dr. Ade Permana, S.I.K., M.H.

Lebih lanjut mantan Kapolres Boalemo dan Gorontalo itu menerangkan, adapun jumlah barang bukti minuman beralkohol yang dimusnahkan tersebut terdiri dari 2901 liter cap tikus, 100 dus bir, dan 404 botol dengan jenis dan merk berbeda lainnya.

“Tentunya operasi pemberantasan minuman beralkohol akan terus kita lakukan untuk Gorontalo yang kondusif,” lanjut Kombes Pol. Dr. Ade Permana, S.I.K., M.H.

Example 300250

Melalui kesempatan ini Kapolresta Gorontalo Kota yang dikenal ramah dan santun bergaul dengan semua kalangan masyarakat itu menghimbau kepada warga masyarakat, untuk dapat menginformasikan kepada aparat Kepolisian terdekat, jika menemukan, melihat, maupun mengetahui adanya peredaran minuman beralkohol hingga kegiatan maupun tindakan yang dapat mengganggu situasi kamtibmas.

Sebagai informasi, dalam proses pemusnahan minuman beralkohol, turut dihadiri oleh Irwasda dan PJU Polda Gorontalo, para Kapolres, Dandim 1304 Gorontalo, Kajari dan Kepala Pengadilan Negeri Kota Gorontalo, Walikota dan Ketua DPRD Kota Gorontalo, para Tokoh Adat, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo



hari kesaktian pancasila