Thursday, 29 July 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Putus Mata Rantai di Klaster Bandara, Nakes Dapat Pujian

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial Legislatif , pada Monday, 19 July 2021 | 06:05 AM Tags: , ,
  Selvi Mandagi, Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Langkah tenaga kesehatan (Nakes) untuk memutus mata rantai di Klaster Bandara menuai pujian. Ini datang dari DPRD Kabupaten Gorontalo yang mana  mengapresiasi apa yang dilakukan para Nakes di kawasan tersebut. 

Pasalnya, dengan pengertian yang cukup mendalam, serta rasa humanis yang tinggi oleh para Nakes, membuat strategi daerah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 teratasi. Ini diungkapkan Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Selvi Mandagi sebagai respon positif apa yang dilakukan para Nakes ini.

“Apresiasi kami sangat besar bagi mereka (Nakes). Karena kesiapsiagaan mereka dalam reaksi cepat penanganan, maka hasilnya pun cukup signifikan. Angka kesembuhan kita cukup tinggi, ada 102 pasien sudah bisa dipulangkan alias negatif,” ujarnya. 

Apresiasi yang kedua juga buat para pasien yang menjalani masa karantina dan pengobatan yang begitu paham, bahwa proses ini tak lain dari penerapan 3T, testing, tracking dan treatment. Sehingga membuat yang namanya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terlaksana dengan baik.  

“Kepada yang belum terkonfirmasi negative, tetap semangat, karena sekali lagi corona bukan aib. Yang ada tetap patuhi anjuran nakes, sehingga insyaallah kedepan hasilnya segera negatif lagi dan bisa berbaur dengan keluarga dan pekerjaan masing-masing,” ujarnya.

Sebanyak 117 yang menjalani isolasi besar-besaran di mess haji dari Klaster Bandara, sudah ada 102 pasien yang sembuh. (***)

 

Penulis: Deice Pomalingo

(Visited 15 times, 1 visits today)

Komentar