Saturday, 24 July 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Radio Amatir Penunjang Informasi Bencana di Gorontalo Utara

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo Utara , pada Sunday, 18 July 2021 | 04:05 AM Tags:
  Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu (kemeja putih) di sela-sela pelaksanaan UNAR dengan pihak Loka Monitor Gorontalo. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Kondisi Gorontalo Utara (Gorut) yang memiliki kontur berbukit yang tersebar dari timur hingga ke barat, tentu membutuhkan perangkat komunikasi yang komplit. Untuk itu pada Ujian Negara Amatir Radio (UNAR) yang dilaksanakan Loka Monitor Gorontalo belum lama ini turut diikuti beberapa pihak termasuk unsur Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Gorut. 

“Jadi, sejauh ini, hampir semua jaringan sudah ada, tapi ada saat dimana kebutuhan radio amatir ini menjadi sangat penting untuk memberi dukungan,” ungkap Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu.

Dirinya pun bersyukur pihaknya bisa mengikuti UNAR tersebut. Karena disamping kebutuhan pribadi, ini juga kaitan dengan kondisi daerah Gorontalo Utara. 

“Apalagi kita termasuk daerah rawan bencana maka perangkat-perangkat ini sangat dibutuhkan,” imbuhnya. 

Ia juga mengaku bersyukur cukup banyak aparatur di Gorut yang ikut hingga angkatan kedua ini. 

“Insya Allah semua lulus untuk memperoleh izin dan juga bisa melaksanakan tugas. Bukan hanya untuk kepentingan komunikasi personal tapi lebih kepada sarana ilmu pengetahuan dan juga pencegahan bencana didalamnya kebutuhan untuk saling tolong-menolong dan kegiatan-kegiatan bermanfaat lainnya,” terangnya. 

Ia pun yakin, dengan tingkat persebaran dari berbagai kecamatan yang dilihatnya mulai berjalan bagus. Sehingga ini juga menjadi satu hal yang membanggakan. Dan tentu untuk mendukung kegiatan pemerintahan, terutama untuk penanggulangan bencana. Selebihnya orang nomor dua di Gorontalo Utara itu mengucapkan terima kasih kepada pihak Loka Monitor Gorontalo yang sudah menyelenggarakan UNAR, yang tentu tujuannya untuk kegiatan pemerintahan dan kegiatan kemasyarakatan. (***)

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 27 times, 1 visits today)

Komentar