Kab. Gorontalo

Raih 5 Penghargaan, Puskesmas Limbar Sukses Harumkan Nama Daerah

×

Raih 5 Penghargaan, Puskesmas Limbar Sukses Harumkan Nama Daerah

Sebarkan artikel ini
Puskesmas Limbar
Kepala Puskesmas Limboto Barat Fatmawaty Palilati SKM, M.Si saat menerima penghargaan pada peringatan Hari Kesehatan tingkat provinsi belum lama ini.

Hargo.co.id, GORONTALO – Puskesmas Limboto Barat (Limbar) berhasil mengharumkan nama Kabupaten Gorontalo, mulai dari skala provinsi hingga nasional. Ya, puskesmas yang tak ada hentinya melakukan pembenahan, baik itu dari segi administrasi hingga mutu pelayanan, berhasil meraih lima prestasi pada tahun 2023 ini.

Berita Terkait:  Rancangan Awal RKPD Kabgor 2025 Dikonsultasikan ke Publik

badan keuangan

Prestasi itu adalah juara lll lomba video integrasi layanan primer tingkat nasional, juara ll tingkat nasional lomba cipta menu untuk makanan pendamping (MP-ASI),

juara l puskesmas berprestasi tingkat provinsi kategori perkotaan,

badan keuangan

meraih akreditasi paripurna untuk kategori puskesmas perkotaan dan terbaik lokus integrasi layanan pimer di Kabupaten Gorontalo.

Berita Terkait:  Warga Desa Gandasari Terima BLT-DD, Nelson: Manfaatkan dengan Baik

“Alhamdulillah, ini adalah pencapaian yang luar biasa. Dan ini semua berkat kerjasama tim yang ada di Puskesmas Limboto barat,” ungkap Kepala puskesmas Limbar Fatmawati Palilati SKM M.Si

Lanjut dikatakannya, khusus akreditasi paripurna, sebelumnya Puskesmas Limboto Barat memang sudah melalui sejumlah tingkatan, yakni tidak terakreditasi, dasar, madya, utama dan paripurna.

Berita Terkait:  Ini Penyebab Wabup Hendra Hemeto Mengamuk saat Pelantikan Pejabat

“Waktu akreditasi pertama di tahun 2017, puskesmas Limboto Barat sudah langsung meraih akreditasi utama dan ini kedua sudah melakukan re-akreditasi dan Alhamdulillah saat ini meraih paripurna,” jelas Fatmawaty.

Menurutnya, penilaian akreditasi ini dilakukan disemua lini, mulai dari administrasi hingga ke pelayanan, bahkan dilakukan telusur lapangan langsung.

Berita Terkait:  PIN Polio di Kabgor Resmi Dicanangkan

“Dinilai dan disurvey bagaimana pelayanan yang kami berikan kepada warga, baik dalam ruangan maupun di luar. Dan Alhamdulillah bisa mencapai paripurna,” tegasnya.

Ia menambahkan, deretan prestasi yang diraih pihaknya, akan dijadikan sebagai motivasi untuk memperbaiki yang masih perlu dibenahi.

Berita Terkait:  Pembayaran Gaji 13 ASN Pemkab Gorontalo Ada Syaratnya, Nelson: Lunas PBB

“Dengan deretan penghargaan ini menjadikan kami untuk terus memberikan yang terbaik. Baik dari segi pelayanan dan mutu kesehatan yang lebih baik lagi,” tandasnya.(*)

Penulis: Deice 

Berita Terkait:  Pemkab Gorontalo Konsisten Gelar GPM, Nelson: Setiap Pekan