Legislatif

RKA Belum Ada, Pembahasan APBD 2024 Gorut Jalan Ditempat

×

RKA Belum Ada, Pembahasan APBD 2024 Gorut Jalan Ditempat

Sebarkan artikel ini
upah pppk, RKA 2024
Anggita DPRD Gorontalo Utara, Matran Lasunte. (Foto: Dok. Pribadi)

Hargo.co.id, GORONTALO – Wakil Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Matran Lasunte mengimbau kepada pihak eksekutif terutama tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) untuk segera memasukan RKA untuk tahun anggaran 2024.

hari kesaktian pancasila

Hal tersebut disampaikan oleh Matran saat dihubungi awak media untuk mempertanyakan pembahasan rancangan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) tahun anggaran (2024) yang telah diparipurnakan beberapa waktu lalu.

“Bagaimana kita akan membahasnya, sementara RKA belum ada,” tegas Matran.

hari kesaktian pancasila

Jawaban tersebut tentu membuat awak media kaget. Pasalnya, semua pihak menganggap bahwa setelah paripurna, pembahasan akan segera berjalan ditingkatan komisi.

Tentunya ini, bagi sejumlah kalangan, merupakan sebuah fakta baru, dimana pihak eksekutif hanya dipermukaan saja siap, namun pada kenyataannya justru berbanding terbalik.

“Oleh karena itu, kita berharap pihak eksekutif untuk dapat memasukan RKA secepat mungkin, mengingat waktu yang semakin mendekati akhir tahun anggaran,” ujar Matran.

Disisi lain, mengingat betapa pentingnya agenda tersebut dan juga dengan mempertimbangkan berbagai dampak yang nantinya akan timbul, Matran berharap agar eksekutif terutama pihak TAPD, untuk dapat memperhatikan persoalan ini dengan serius.

“Jangan sampai RKA semakin terlambat dimasukan, dan tentunya itu akan berdampak pada kualitas pembahasannya. Kedepan juga akan berpengaruh pada kUalitas program yang akan dihasilkan dari sebuah pembahasan,” pungkasnya.(*)

Penulis: Alosius M. Budiman

Berita Terkait:  Nunggak Gaji Karyawan, PT. Tjakrindo Diadukan ke DPRD Kabgor


hari kesaktian pancasila