Saturday, 24 July 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



RSUD Boliyohuto jadi Tempat Isolasi, Fasilitas Segera Dilengkapi

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Saturday, 17 July 2021 | 02:05 AM Tags: , ,
  Wakil Bupati Gorontalo, Hendra Hemeto saat melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Boliyohuto, Jumat (16/07/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Sejumlah persiapan mulai dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo sehubungan dengan dijadikannya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Boliyohuto sebagai salah satu pusat penanganan Covid-19 di Provinsi Gorontalo. 

Wakil Bupati Gorontalo, Hendra Hemeto mengatakan, saat ini Pemerintah Kabupaten Gorontalo telah menyiapkan sebanyak 50 ruangan di rumah tersebut dalam rangka mengantisipasi lonjakan pasien Covid-19 di Provinsi Gorontalo. 

“Langkah ini sebagai upaya pemerintah daerah dalam menyediakan fasilitas penanganan pelayanan kesehatan di tengah pandemi Covid-19,” kata Hendra Hemeto saat melakukan kunjungan ke RSUD Boliyohuto, Jumat (16/07/2021).

Kunjungan tersebut, kata Hendra Hemeto, bertujuan untuk mengetahui sudah sejauh mana persiapan yang ada di rumah sakit tersebut, baik infrastruktur maupun fasilitas yang di 

“Tadi saya sudah menerima aspirasi terkait kekurangan Rumah Sakit Dan akan saya bahas bersama pak Bupati dan Dinas terkait.” kata Hendra Hemeto.

Ditempat yang sama, Direktur RSUD. Boliyohuto, Imelda Mohammad menambahkan, pihaknya telah melaporkan ke Wakil Bupati terkait kesiapan ruangan yang akan digunakan sebagai tempat isolasi. Dirinya berharap kekurangan fasilitas yang dibutuhkan dapat segera terpenuhi.

“Alhamdulillah Rumah Sakit ini sudah siap menerima pasien Covid-19 untuk diisolasi.Kekurangan fasilitas sudah kami sampaikan kepada Wabup Hendra. Semoga fasilitas yang ada segera dipenuhi agar penanganan pasien Covid 19 dapat berjalan lebih maksimal,” kuncinya. (***)

 

Penulis : Sucipto Mokodompis

(Visited 12 times, 1 visits today)

Komentar