ramadan2024

Sejumlah Camat dan Kades Kabupaten Boalemo Temui Dirjen Bina Pemdes

×

Sejumlah Camat dan Kades Kabupaten Boalemo Temui Dirjen Bina Pemdes

Sebarkan artikel ini
Rombongan Boalemo diterima dan diberikan arahan langsung oleh Dirjen Bina Pemdes, Kemendagri. (Foto: Istinewa)
Rombongan Boalemo diterima dan diberikan arahan langsung oleh Dirjen Bina Pemdes, Kemendagri. (Foto: Istinewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Sejumlah camat dan kepala desa dari Kabupaten Boalemo, bertandang ke Kantor Kemendgari di Jakarta, guna menemui Direktur Jendral Bina Pemerintahan Desa.

badan keuangan

Rombongan yang diasistensi langsung oleh Pj. Bupati Boalemo, Hendriwan itu, disambut baik oleh Dirjen Bina Pemerintahan Desa, Eko Parsetyanto Purnomo Putro, di ruang kerjanya, Jumat, (17/3/2023).

Dalam sambutannya, Eko Parsetyanto mengapresiasi kunjungan tersebut. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh rombongan kepala desa ini, adalah langkah maju untuk pembangunan desa.

Example 300250

Tak sia-sia. Pada momentum berharga tersebut, camat dan kepala-kepala desa, mendapatkan arahan langsung dari Dirjen yang tak lain berkaitan dengan strategi untuk membangun Desa di Boalemo.

“Diharapkan pula Pemerintah Daerah segera menerbitkan Perbup Kewenangan Desa, Penata Kelola Keuangan Desa yang baik dan Pemberian reward bagi Desa yang bisa menaikan status menjadi Desa Swasembada,” pesan Dirjen dalam arahannya.

Pada kesempatan sama, Pj. Bupati Boalemo, Hendriwan, mengucapkan terima kasih kepada Dirjen Bina Pemerintahan Desa yang telah menerima rombongan camat dan kepala desa dari Boalemo secara baik.

Ramadhan 2024

“Kunjungan ini dalam rangka silaturahim dengan pemerintah pusat. Lebih khusus dengan Dirjen Bina Pemerintah Desa. Terima kasih Bapak Dirjen, karena telah memberikan arahan tentang membangun Desa menuju Desa Swasembada,” tutur Hendriwan.

“Saya berharap, camat dan kepala desa yang menerima arahan melalui momentum ini, dapat mewujudkan pembangunan desa sebagaimana yang kita harapkan bersama,” pungkasnya.(*)

Penulis: Abdul Majid Rahman



hari kesaktian pancasila