Kab. Boalemo

Sepi Pengunjung, Wisata Kuliner Tilamuta Kini Jadi Wisata Musiman

×

Sepi Pengunjung, Wisata Kuliner Tilamuta Kini Jadi Wisata Musiman

Sebarkan artikel ini
Wisata Kuliner Tilamuta
Suasana wisata kuliner Tilamuta di Kabupaten Boalemo tampak sepi pengunjung. (Foto: Kaselia Davina/Mahasiswa Magang UNG)

Hargo.co.id, GORONTALO – Wisata Kuliner Tilamuta di Kabupaten Boalemo kurang diminati oleh warga. Wisata yang terletak di tepian Pantai Tilamuta ini, kini hanya jadi wisata kuliner musiman, akan ramai ketika ada iven ataupun kegiatan berskala daerah.

Berita Terkait:  Pj Bupati Boalemo Dianugerahi Penghargaan Panglima Perdis, Pj Sekda No Komen

badan keuangan

“Sekarang kawasan tersebut telah dikatakan sebagai wisata musiman, karena ramai penjual apabila ada hal yang menarik, seperti diadakannya acara atau event, seperti festival dipantai boalemo,” ujar Jismi Litti selaku Asesor Manajemen Industri, Sabtu (4/11/2023).

Dikatakan Jismi, pasca diresmikan beberapa waktu lalu, destinasi wisata kuliner tersebut, sangat ramai dikunjungi. Namun, secara perlahan, pengunjung mulai berkurang.

Berita Terkait:  Ini Cara Kepala Desa Bajo Tangani Stunting

badan keuangan

“Karena tidak adanya pembeli menyebabkan penjual tidak berkembang disekitar wisata kuliner Tilamuta. Banyaknya pengunjung yang datang hanya untuk sekedar duduk dan menikmati udara ditepi pantai,” beber Jismi.

Di tempat yang sama, Ita Meilani menambahkan, saat ini, pengunjung wisata kuliner Tilamuta didominasi oleh mahasiswa dan pelajar.

Berita Terkait:  Kemenag Boalemo Laksanakan Simulasi Pelaksanaan Ibadah Haji dan Umroh

“Kebanyakan pengunjung wisata kuliner ini adalah pelajar dan mahasiswa yang tidak memungkinkan untuk membeli apa yang ditawarkan oleh penjual,” tandasnya.(*)

Penulis: Kaselia Davina/Mahasiswa Magang UNG 
Editor: Rendi Wardani Fathan

Berita Terkait:  Harga Obat Pembasmi Rumput Melejit, Petani Wonosari Menjerit