Kab. Boalemo

Kemenag Boalemo Laksanakan Simulasi Pelaksanaan Ibadah Haji dan Umroh

×

Kemenag Boalemo Laksanakan Simulasi Pelaksanaan Ibadah Haji dan Umroh

Sebarkan artikel ini
Kemenag Boalemo
Pelaksanaan Manasik Haji Dan Umrah di Lingkungan Kemenag Boalemo,Tilamuta,Gorontalo Sabtu (4/11/2023). (Foto: Heru Hermawan untuk HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Boalemo menggelar kegiatan manasik Haji dan Umroh, Sabtu, (4/11/2023).

badan keuangan

Kegiatan yang baru pertama kali digelar ini melibatkan para ASN dan Non ASN serta seluruh keluarga besar Kemenag Boalemo.

Kakankemenag Boalemo, Fahry J. Djafar mengatakan, pelaksanaan kegiatan tersebut juga bekerja sama dengan DWP Kemenang Boalemo.

badan keuangan

Dalam penyampaiannya, Fahry J. Djafar berharap kegiatan ini bisa memberikan pemahaman terkait pelaksanaan Ibadah Haji dan Umroh.

“Sehingga kedepannya seluruh tenaga kerja yang ada di Kemenang Boalemo boalemo bisa mengetahui proses Pelaksanaan haji dan umrah,” kata Fahri.

“Jadi, untuk calon jamaah haji yang mengikuti kegiatan ini bisa lebih mengetahui alur pelaksanaan ibadah Haji dan Umrah,” tambahnya.

Lebih lanjut Fahri mengungkapkan, sebelumnya kegiatan Manasik Haji dan Umrah ini sasarannya hanya siswa-siswi yang ada di Kabupaten Boalemo.

“Kali ini perdana dilaksanakan oleh para ASN,non ASN dan seluruh tenaga kerja yang ada di lingkungan kemenang boalemo,” ungkapnya.

Melalui kegiatan ini, kata dia, diharapkan seluruh tenaga kerja di Kemenag Boalemo bisa terinspirasi untuk melaksanakan ibadah haji.

“Semoga kedepannya bisaa lebih di tingkatkan lagi karena kegiatan seperti ini sangat positif dan juga menginspirasi peserta,” pungkasnya.(*)

Penulis: Heru Hermawan/Mahasiswa Magang UNG.
Editor: Sucipto Mokodompis

Berita Terkait:  Ini Langkah Kepala Desa Bajo Jaga Kelestarian Lingkungan


hari kesaktian pancasila