Kab. Bone Bolango

SP4N-LAPOR, Bone Bolango Terbaik se-Provinsi Gorontalo

×

SP4N-LAPOR, Bone Bolango Terbaik se-Provinsi Gorontalo

Sebarkan artikel ini
SP4N-LAPOR, Bone Bolango Terbaik se-Provinsi Gorontalo
Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bone Bolango, Eriana Pajria Ningsih didampingi Kepala Bidang Informatika Slamet Warjoko Hulopi bersama beberapa orang staf Dinas Kominfo dan Bagian Ortala Setda Kabupaten Bone Bolango tengah memperlihatkan maskot yang diraih.

Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah Kabupaten Bone Bolango dinobatkan sebagai kabupaten dan kota terbaik se-Provinsi Gorontalo dalam hal sistem pengelolaan pengaduan pelayanan publik nasional–layanan aspirasi dan pengaduan online rakyat atau lebih dikenal dengan (SP4N-LAPOR).

Berita Terkait:  Pemkab Bone Bolango Buka Suara Soal Bawaslu Tolak NPHD Rp. 9 Miliar

badan keuangan

Atas prestasi itu, Pemkab Bone Bolango dianugerahi penghargaan oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) yang diterima oleh Kepala Dinas Kominfo, Misnawaty Wantogia, Selasa (21/5/2024)

“Di Gorontalo hanya Kabupaten Bone Bolango, sehingga berhak mendapatkan hadiah maskot atas penilaian tertinggi pengelolaan SP4N-LAPOR, yakni Maskot si cantik BELA (BERANI LAPOR),” ungkap Misnawaty Wantogia.

Berita Terkait:  Tumbuh Kembangkan Minat Baca Lewat Lomba Bertutur

badan keuangan

Misnawaty mengatakan SP4N-LAPOR sendiri merupakan layanan penyampaian semua aspirasi dan pengaduan masyarakat Indonesia. SP4N-LAPOR ini telah terhubung dengan 34 Kementerian, 96 Lembaga, dan 493 Pemerintah daerah di Indonesia.

“Alhamdulillah, Kabupaten Bone Bolango sendiri menjadi yang terbaik di Provinsi Gorontalo dengan capaian 98 persen dari total 54 pengaduan telah ditindaklanjuti sebanyak 53 pengaduan. Dibandingkan dengan kabupaten dan kota lain yang jumlah pengaduan sedikit, namun belum tertindaklanjuti,” beber mantan Kabag Pemerintahan dan Kesra Setda Bone Bolango itu.(Rls) 

Berita Terkait:  10 Pesan Penting Merlan saat Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-21 Bone Bolango