Selasa, 25 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Suleman Lakoro: Saat Melayani, ASN Harus BerAKHLAK 

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Rabu, 5 Januari 2022 | 22:05 PM Tag: ,
  Pjb. Sekda Gorontalo Utara, Suleman Lakoro

Hargo.co.id, GORONTALO – Core Values ‘BerAKHLAK’ dan Employer Branding ASN ‘Bangga Melayani Bangsa’ diharap dapat dipahami dan dimengerti. Ini khusus bagi  Aparatur Sipil Negara (ASN)  di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara. 

“Itu merupakan nilai dasar yang harus dimiliki oleh seorang ASN. Baik secara pribadi, kolektif dan di lingkungan kerja itu harus berorientasi pada pelayanan,” tutur Pjb. Sekda Gorontalo Utara, Suleman Lakoro ketika ditemui usai peluncuran tersebut, Senin (03/01/2022) oleh Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin pada apel perdana 2022.

Lanjut kata Suleman Lakoro, Core Values BerAKHLAK itu dibutuhkan oleh setiap ASN dalam rangka pelayanan kepada masyarakat. 

“Sehingga pelayanan kepada masyarakat itu benar-benar maksimal sesuai dengan tujuannya. Itu yang menjadi pokoknya,” terangnya. 

Olehnya setiap kegiatan ASN di setiap OPD, hal tersebut selalu diingatkan, bahwa pentingnya seorang ASN BerAKHLAK dan bangga melayani bangsa. 

“Bukan zamannya lagi ASN bergaya seperti pejabat zaman kolonial, yang justru minta dilayani. Dalam perannya sebagai pelayan publik, karena ASN dilengkapi dengan kewenangan dan sumber daya yang diberikan oleh negara,” tegasnya. 

Sementara terkait dengan peluncuran tersebut, Suleman Lakoro mengungkapkan, berdasarkan informasi dari pihak Biro Organisasi Pemprov Gorontalo, bahwasanya di tingkat Provinsi Gorontalo, baru Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo Utara yang memulainya. 

“Mungkin kita akan menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk launching itu, sehingga diharapkan ASN ini dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat itu benar-benar berakhlak,” tandasnya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 28 times, 1 visits today)

Komentar