Rabu, 25 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tangani Radikalisme, Polri Butuh Partipasi Masyarakat

Oleh Admin Hargo , dalam Kabar Nusantara , pada Jumat, 7 Januari 2022 | 01:05 Tag: , , , , ,
  Suasana pertemuan antara Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr.Akhmad Wiyagus, SIK.,M.Si.,M.M dengan pengurus daerah Gorontalo KMMI, Jumat (28/01/2022). (Foto: Humas Polda Gorontalo)

Hargo.co.id, GORONTALO – Bertempat di lobby Presisi Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK., M.Si., M.M melaksanakan kegiatan tatap muka bersama pengurus daerah Gorontalo Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KMMI) dengan tema menangkal radikalisme dan terorisme, Jumat (28/01/2022).

Kegiatan ini dihadiri Dir intelkam, Dir Reskrimsus, Dir Reskrimum dan Kabid Humas Polda Gorontalo serta Pengurus Daerah Gorontalo Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia.

Dalam Sambutannya, Kapolda Gorontalo menyampaikan, Polri sangat konsen dalam penanganan radikalisme secara khusus tidak bekerja secara sendiri adapun yang bertanggung jawab terkait terorisme yaitu densus 88 yang selalu bekerja sama dengan Polda Gorontalo untuk memantau terkait isu-isu radikalisme

Polda Gorontalo bersama Forkopimda Provinsi Gorontalo selalu memantau terkait isu-isu radikalisme.

“Untuk itu saya selaku kapolda Gorontalo mengapresiasi kepada anak-anak kita dalam hal ini pemuda pengurus daerah Gorontalo KMMI yang ingin terlibat secara langsung untuk menjaga warwah serambi Madinah ini agar terhindar dari tindakan-tindakan radikalisme yang mengarah kepada inteloransi,” ucap Kapolda

“Adapun keinginan kami untuk dilibatkan secara langsung menyadarkan kita bahwa tugas-tugas kepolisian ini tidak akan berhasil tanpa partisipasi seluruh elemen masyarakat dikarenakan dari segi jumlah anggota Polri terbatas dengan adanya anggota Polri yang banyak pun belum tentu bisa berhasil tanpa adanya partisipasi dari masyarakat untuk itu partisipasi masyarakat itu menjadi senjata yang paling ampuh untuk bisa menciptakan situasi Kamtibmas yang ada di Provinsi Gorontalo sesuai dengan tugas pokoknya selain memelihara Kamtibmas juga melakukan pelindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” imbuhnya.(*)

Rilis : Humas Polda Gorontalo

(Visited 10 times, 1 visits today)

Komentar