Sabtu, 16 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Terkait Perekrutan PPPK Guru, Kuota Diharapkan Terpenuhi

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Sabtu, 18 September 2021 | 02:05 AM Tag: , , ,
  Ilustrasi

Hargo.co.id, GORONTALO – Kuota Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) untuk guru diharapkan dapat dipenuhi. Harapan tersebut disampaikan oleh Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin saat dimintai tanggapannya terhadap pelaksanaan seleksi tahap 1 terhadap PPPK guru.

Indra Yasin menjelaskan bahwa kuota guru di Gorontalo Utara sebanyak 802 orang. Namun yang mendaftar hanya 700 lebih. Ini tentu belum dapat memenuhi kuota yang dibutuhkan. Namun demikian, kata Indra Yasin, walaupun pesertanya kurang dari kuota yang diberikan, hal tersebut tidak menjamin mereka yang ikut dapat diterima semuanya. 

“Karena untuk lulus dalam ujian, harus dapat memenuhi nilai yang telah ditetapkan atau passing grade,” kata Indra Yasin.

Tentunya, kata Indra Yasin, hal tersebut tidak mudah, karena pelaksanaan ujiannya juga harus lulus dalam setiap sesi. 

“Sehingga para peserta harus dapat memenuhi nilai passing grade yang telah ditetapkan,” tegasnya.

Disisi lain, untuk pelaksanaan ujiannya kata Indra berlangsung dengan baik, sesuai dengan penerapan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. 

“Protokol kesehatannya bagus, cukup ketat dan bahkan untuk peserta ujian juga dimintakan harus divaksin,” kata Indra Yasin.

Dan para peserta kata Indra semuanya telah divaksin dan tidak ada satupun yang celaka atau mengalami gejala yang tidak diinginkan usai divaksin. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 14 times, 1 visits today)

Komentar