Kab. Gorontalo

World Coconut Day di Kabgor bakal Dihadiri Presiden

×

World Coconut Day di Kabgor bakal Dihadiri Presiden

Sebarkan artikel ini
World Coconut Day
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat melakukan lobi pada Kepala Staf Kepresiden RI dalam rangka kehadiran Presiden RI Joko Widodo pada kegiatan World Coconut Day, Jumat (7/7/2023).

Hargo.co.id, GORONTALO – Indonesia akan menjadi tuan rumah pada kegiatan World Coconut Day tahun 2023 atau hari kelapa sedunia. Selain akan menghadirkan 20 negara peserta, kegiatan yang akan berlangsung di Kecamatan Asparaga, Kabupaten Gorontalo itu, juga bakal dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo.

Berita Terkait:  Hendra Hemeto: Semangat Generasi Muda Bisa Bawa Perubahan Bangsa

badan keuangan

Rencana kehadiran Jokowi pada kegiatan ini, setelah adanya upaya lobi-lobi pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo yang berupaya melobi ke Kepala staf kepresidenan RI, Jend Purn TNI Dr. Moeldoko, pada Jumat (7/7/2023).

“Kita berupaya melobi melalui Kepala Staf Kepresidenan RI Jenderal Purn. TNI Dr Moeldoko,” ungkap Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo, usai bertandang di kantor Staf Kepresidenan RI.

Berita Terkait:  Pemkab Gorontalo Raih Dua Penghargaan Sekaligus dari KASN

badan keuangan

Menurut Nelson, World Coconut Day adalah ivent berskala internasional. Oleh karena itu, kata dia, jauh-jauh hari pihaknya telah melakukan persiapan.

“Kita akan buat taman kelapa dunia di sana (Asparaga). Kegiatannya itu bulan September, karena ini berskala dunia, maka kita siapkan lebih awal. Kita akan berkolaborasi dengan semua pihak, baik OPD, swasta, pemerintah pusat, Pemprov Gorontalo, serta ICC (Internasional Coconut Community), Komunitas Sahabat Kelapa dan Koalsi Kabupaten Penghasil Kelapa, termasuk perguruan tinggi dan lembaga kementerian,” ujar Nelson.

Berita Terkait:  Pemkab Gorontalo-BSG Komit Kembangkan Sektor Pertanian

Nelson menjelaskan, anggota World Coconut Day berjumlah 28 negara. Besar harapannya, semua anggota tersebut akan datang.

“Semoga melalui komunikasi pak Moeldoko yang juga Ketua Dewan Pimpinan Pusat HKTI,

Presiden Jokowi bisa hadir pada kegiatan dunia tersebut,”

harap Nelson yang juga selaku Ketua Dewan HKTI Provinsi Gorontalo. (*) 

Berita Terkait:  306 JCH Dilepas Menuju Asrama Haji, Nelson: Doakan Daerah

Penulis: Deice