Kab. Gorontalo

Pemkab Gorontalo-BSG Komit Kembangkan Sektor Pertanian

×

Pemkab Gorontalo-BSG Komit Kembangkan Sektor Pertanian

Sebarkan artikel ini
Pemkab Gorontalo-BSG Komit Kembangkan Sektor Pertanian
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo bersama Direktur BSG saat melakukan penandatangan MoU.

Hargo.co.id, MANADO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo dan Bank SulutGo (BSG) komit untuk mengembangkan sektor pertanian khususnya jagung.

Berita Terkait:  Komit Sukseskan Pilkada, Pemkab Gorontalo Alokasikan Dana Rp. 42 Miliar

badan keuangan

Komitmen itu sebagaimana tertuang momerandum of understanding (MoU) yang ditanda tangani Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo dan pimpinan BSG, Selasa (28/5/2024) di Manado.

Usai menandatangani MoU tersebut, Nelson Pomalingo mengatakan, kerjasama antara Pemkab Gorontalo dengan BSG bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani jagung, yakni, melalui akses pembiayaan yang lebih mudah dan dukungan teknologi pertanian modern.

Berita Terkait:  Bantuan Rumah Korban Kebakaran Diresmikan, Roni Sampir: Jaga dengan Baik

badan keuangan

“Kami sangat mengapresiasi kerjasama dengan BPD SulutGo yang akan memberikan dampak positif bagi para petani. Dengan dukungan finansial dan teknologi, produksi jagung di Kabupaten Gorontalo diharapkan meningkat secara signifikan,” ujar Bupati Nelson.

Selain memudahkan akses permodalan melalui kredit dengan bunga rendah, kerjasama Pemkab Gorontalo dengan BSG itu, juga meliputi pendampingan dalam mengelola keuangan dan investasi di sektor pertanian.(*) 

Berita Terkait:  Sukses Kembangkan Transformasi Digital Terintegrasi, Kabgor Diganjar Penghargaan

Penulis: Deice

Example 300250


hari kesaktian pancasila