Kamis, 29 September 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Wow Kekayaan Perdana Menteri Inggris Mengerikan

Oleh Berita Hargo , dalam Kabar Dunia , pada Rabu, 13 April 2016 | 13:41 Tag: ,
  

Hargo.co.id LONDON – Perdana Menteri (PM) Inggris David Cameron akhirnya merilis surat pemberitahuan pajak tahunan alias SPT miliknya, Minggu (10/4) kemarin. Tak tanggung-tanggung, SPT yang dibuka ialah enam tahun berturut-turut, sejak 2009 hingga 2015.

Selama enam tahun tersebut, Cameron telah menambah pundi-pundi kekayaannya 1,1 juta pound sterling (Rp 20,4 miliar) dan membayar pajak 400 ribu pound sterling (Rp 7,4 miliar). Cameron berharap langkahnya itu bisa meredakan kecaman publik atas dirinya.

Namun, alih-alih membungkam tudingan, SPT tersebut justru melahirkan pertanyaan baru. Sebab, dari SPT itu diketahui bahwa Cameron mendapatkan 200 ribu pound sterling (Rp 3,7 miliar) dari ibunya, yakni Mary Fleur Cameron, pada 2011.

Banyak pihak yang menilai bahwa itulah cara Cameron untuk menghindari pajak warisan. Sebab, dengan pemberian tersebut, uang itu terbebas dari pajak. Pajak warisan di Inggris cukup besar hingga mencapai 40 persen.

Banyak pihak yang juga mempertanyakan uang tersebut berasal dari perusahaan penyedia jasa bebas pajak (offshore) Blairmore Holdings yang didirikan ayahnya, Ian Donald Cameron, lewat bantuan Mossack Fonseca Co atau bukan. 

(Visited 4 times, 1 visits today)

Laman: 1 2


Komentar