Kab. Bone Bolango

Manfaatkan Bantuan Pemerintah Sesuai Peruntukkan

×

Manfaatkan Bantuan Pemerintah Sesuai Peruntukkan

Sebarkan artikel ini
Bantuan Pemerintah
Plt Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli ketika memberikan arahan pada penyerahan PKH dan BPNT di Desa Dutohe Barat, Kecamatan Kabila, Ahad (3/12/2023).

Hargo.co.id, GORONTALO – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli mengingatkan kepada warga penerima bantuan untuk memanfaatkan bantuan pemerintah sesuai dengan peruntukkannya.

Berita Terkait:  Asah Skill KIM Desa Monano, Dinas Kominfo Bone Bolango Gelar Pelatihan

badan keuangan

“Seperti bantuan sosial PKH (Program keluarga harapan) dan BPNT (Bantuan pangan non tunai), saya harapkan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan keluarga maupun kebutuhan rumah tangga,” kata Merlan ketika memberikan arahan pada penyerahan PKH dan BPNT di Desa Dutohe Barat, Kecamatan Kabila, Ahad (3/12/2023).

Merlan menegaskan, lahirnya berbagai macam program bantuan ke masyarakat,

badan keuangan

karena negara atau pemerintah tidak ingin ada masyarakat maupun rakyatnya yang kelaparan atau mengalami masalah pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari.

Berita Terkait:  Bentuk Posko Pelayanan Dokumen Warga Miskin, Langkah Cepat Merlan Tangani Kemiskinan

“Untuk itu, tak bosan-bosan saya mengingatkan kepada bapak dan ibu untuk memaksimalkan bantuan ini untuk kebutuhan pokok sehari-hari. Jangan dibelanjakan untuk lain-lain,” kata Merlan mengingatkan.

“Anak-anak kita yang masih balita, batita, batuta, ini mohon diperhatikan makanannya. Berikan makanan yang bergizi kepada mereka supaya menjadi anak pintar, anak cerdas. Tentu dengan memanfaatkan dana bantuan sosial ini untuk memenuhi kebutuhan makanan bergizi mereka,” imbuhnya.

Berita Terkait:  Pro Kontra Roling Jabatan, Merlan: Siap Saya Hadapi

Pemerintah daerah, kata dia, sangat bersyukur bahwa bantuan-bantuan dari pemerintah pusat ini terus mengalir kepada rakyat. Tidak hanya di Bone Bolango, tapi kepada seluruh rakyat Indonesia sebagai wujud kepedulian Pemerintah Pusat ke seluruh masyarakatnya.

“Untuk itu, mari kita terus syukuri adanya program bantuan sosial ini dengan memanfaatkannya sesuai peruntukkannya, yakni untuk memenuhi kebutuhan keluarga, kesehatan dan pendidikan anak-anak,” pungkasnya.(*) 

Berita Terkait:  Delapan Pimpinan Parpol di Bone Bolango Mendadak Temui Merlan, Ini yang Dibahas

Penulis: Rendi Wardani Fathan