Gorontalo

Pemprov Gorontalo Luncurkan Aplikasi SI-BESI

×

Pemprov Gorontalo Luncurkan Aplikasi SI-BESI

Sebarkan artikel ini
Pemprov Gorontalo Luncurkan Aplikasi SI-BESI
Suasana foto bersama Penjabat Gubernur dan stakeholder terkait usai peluncuran Aplikasi Sistem Informasi Beasiswa yang diberi nama SI-BESI bertempat di Ruang Dulohupa, Kantor Gubernur Gorontalo, Selasa (6/08/2024). (Foto: Diskominfotik)

Hargo.co.id, GORONTALO – Aplikasi Sistem Informasi Beasiswa yang diberi nama SI-BESI resmi diluncurkan Pemerintah Provinsi Gorontalo pada Selasa (6/08/2024).

Berita Terkait:  Sofian Ibrahim Jabat Sekdaprov, Pelantikan Dijadwalkan Pekan Depan

badan keuangan

Aplikasi yang diinisasi oleh Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Setda Provinsi Gorontalo ini disambut baik oleh Pj. Gubernur Rudy Salahuddin.

“SI BESI, sistem informasi ini dapat mempermudah pengelolaan data dan informasi beasiswa di Provinsi Gorontalo,” kata Rudy saat peluncuran aplikasi tersebut di Kantor Gubernur Gorontalo.

Berita Terkait:  Diskominfotik Terima Kunjungan Komisi I DPRD Boalemo, Konsultasi Terkini SPBE

badan keuangan

“Saya berharap melalui ini dapat meningkatkan jumlah penerima beasiswa yang memenuhi syarat serta mempercepat proses dan penyaluran beasiswa,” lanjutnya.

Dirinya mengungkapkan, masih banyak tantangan yang dihadapi oleh Pemprov dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Provinsi Gorontalo.

Berita Terkait:  Pemda Kabupaten Kota Diminta Bersiap Hadapi Kemarau Panjang Akibat El Nino

Dimana, saat ini IPM Provinsi Gorontalo masih di bawah nasional, yakni 71.25 persen di tahun 2023. Sedangkan angka partisipasi sekolah baru berada di 36.23 persen.

Menurut Rudy, tantangan ini perlu mendapat perhatian serius, salah satunya dengan meningkatkan kualitas pendidikan di daerah.

Berita Terkait:  Penjagub Minta Pemerintah Kabupaten Kota Perjelas Alokasi Anggaran Pilkada 2024

Rudy Salahuddin menyebut, pendidikan menjadi solutif dalam pembangunan dan kemajuan daerah.

“Salah satu program strategis di Provinsi Gorontalo adalah dengan kegiatan pengembangan kesejahteraan rakyat bidang pendidikan, yakni dalam bentuk pemberian beasiswa di perguruan tinggi melalui Pemkesra Provinsi Gorontalo,” ucapnya.

Berita Terkait:  Tahun Depan, Indeks Desa Jadi Dasar Perencanaan Pembangunan

“Besar harapan saya proyek perubahan ini dapat diimplementasi dengan baik dan dapat memberikan manfaat yang luas,” tandasnya.(Rilis)