Rabu, 18 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



17 Pejabat Administrator-Pengawas, Hamim Promosi Tujuh Pejabat

Oleh Aslan , dalam Gorontalo Headline , pada Rabu, 31 Januari 2018 | 10:24 Tag: , ,
  

SUWAWA, Hargo.co.id – Bupati Bone Bolango (Bonbol) Hamim Pou kembali merombak kabinet. Kali ini perombakan tersebut terjadi di level pejabat administrator (eselon III) dan pejabat pengawas (eselon IV). Sebanyak 17 pejabat administrator dan pengawas dilantik, Selasa (30/1).

Menariknya, dari 17 pejabat yang dilantik tujuh di antaranya mendapat promosi. Baik di level administrator maupun di level pengawas.Untuk level administrator yakni Drs.Junus Djabi yang sebelumnya pelaksana pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) diangkat menjadi Camat Bulango Selatan.

Kemudian Rahmat H Helingo dari Sekcam Tilongkabila menjadi Kabid Pengembangan BKD Diklat. Mulyadi S. Paramata yang sebelumnya pelaksana pada Dinas Kesehatan menjadi Kabid Pengembangan Kelembagaan, PUG, Dinas Pengendalian Penduduk, KB, PP dan Perlindungan Anak.

Sapia A.Supu yang menjabat Kepala Seksi Kesehatan Masyarakat Veteriner Dinas Pertanian dan Peternakan menjadi Kabid Peternakan Dinas Pertanian dan Peternakan. Di level pejabat pengawas, Reonald Panigoro yang sebelumnya pelaksana pada Badan Keuangan dan Pendapatan Daerah menjadi Kepala Subbid Anggaran dan Pengendalian BKPD.

Sulastri Hamzah pelaksana di Dinas Kesehatan menjadi Kasubag Keuangan dan Aset Dinkes. Serta Jefry Pakaya pelaksana Dinas Pertanian dan Peternakan menjadi Kasi Kesehatan Masyarakat Verteriner Dinas Pertanian dan Peternakan.

Bupati Hamim Pou didampingi Wakil Bupati Mohamad Kilat Wartabone dan Sekda Ishak Ntoma saat melantik para pejabat menegaskan, menegaskan kepada para pejabat yang baru saja dilantiknya agar segera bekerja dan bergerak cepat dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya masing-masing sesuai dengan jabatan yang diemban.

“Anda semua bukan pegawai baru, beberapa sudah sangat berpengalaman. Seperti Camat Bulango Selatan pak Junus Djabi, beliau ini sudah empat kali jadi Sekretaris Camat (Sekcam), yakni Sekcam Suwawa Timur, Suwawa Selatan, Kabila, dan Bulango Selatan, dan akhirnya bisa jadi Camat Bulango Selatan,”ujar Hamim.

Hamim mengatakan pengangkatan Junus Djabi sebagai Camat Bulango Selatan tidak lain adalah sebagai bentuk apresiasi menjelang pensiun.”Pak Yunus Djabi ini, Insya Allah 5-6 bulan kedepan akan memasuki pensiun,” ungkapnya.

Karena itu, dia menitip pesan kepada Camat Bulango Selatan tersebut untuk bekerja bagus.”Usahkan husnul khotimah dalam jabatannya dan jadi Camat yang berprestasi. Manfaatkan waktu dalam 5-6 bulan kedepan dengan bekerja memberi hasil, memberi bukti ditempat anda ditugaskan,”pesan Hamim Pou.

Sama halnya pejabat administrator dan pengawas yang lainnya, Bupati Hamim Pou meminta agar para pejabat yang baru dilantiknya untuk tidak lagi menunda-nunda pekerjaan.”Ini sudah tanggal 30 Januari 2018, jadi tidak ada alasan lagi dan tidak boleh lagi kita menunda-nunda pekerjaan,”tegasnya. (tr-54/hg)

(Visited 17 times, 1 visits today)

Komentar