ramadan2024
Legislatif

Aleg DPRD Kabgor Kawal Permasalahan Listrik Desa di Tibawa

×

Aleg DPRD Kabgor Kawal Permasalahan Listrik Desa di Tibawa

Sebarkan artikel ini
Aleg DPRD Kabgor Kawal Permasalahan Listrik Desa di Tibawa
Aleg DPRD Kabgor, Yunus Dunggio.

Hargo.co.id, GORONTALO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo mengawal permasalahan kelistrikan tiga desa di Kecamatan Tibawa. Masing-masing Desa Buhu, Ulobua dan Labanu.

Berita Terkait:  Apresiasi Karang Taruna Desa Sukamaju

badan keuangan

Aleg Fraksi Partai Golkar Dapil Tibawa-Pulubala, Yunus Dunggio yang mengawal langsung aspirasi tersebut mengaku, ada dua jenis permasalahan kelistrikan yang dialami tiga desa di Tibawa.

Permasalahan pertama, yakni tidak stabilnya aliran listrik, khususnya di Desa Labanu dan Desa Ulobua.

Berita Terkait:  Pengelolaan Anggaran 2024, Hamzah: Jangan Sampai Seperti Tahun Sebelumnya

Example 300250

“Itu khususnya di dua desa, Desa Labanu dan Desa Ulobua itu memang permasalahannya, voltase listrik di sana tidak stabil. Itu tidak memenuhi standar, yang biasanya 190 volt, tapi fakta di lapangan cuma 160, maka tidak memenuhi standar. Sehingga, arus listrik tidak mengalir maksimal ke rumah-rumah warga,” ungkap Yunus.

Selanjutnya permasalahan kedua di Desa Buhu, khususnya di Dusun Durian. Diungkapkan Yunus, sebanyak 30 KK di sana sampai dengan saat ini belum memiliki jaringan listrik PLN.

Berita Terkait:  Ranperda P2KPK-PK, Pansus Bersikeras Masukkan 20 Persen RTH di Kawasan

“Jadi, sebelumnya mereka masih memanfaatkan listrik lewat tenaga Surya. Tapi, itu sudah lama sekali. Sehingga sekarang sudah tidak maksimal,” terang Yunus.

Ramadhan 2024

Ia mengatakan, sebagai solusi atas permasalahan itu, nantinya perlu dilakukan penambahan daya atau peremajaan jaringan listrik, khusus di Desa Ulobua dan Labanu.

Berita Terkait:  Tambahan 50 Persen TPG 2023 Belum Dibayar, Irwan: Pemda Ingin Memiskinkan Guru

“Kebetulan juga ada dari pihak PLN ULP Limboto bersama-sama dengan kita turun. Jadi, insya Allah tindaklanjutnya dengan permohonan ke Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Area Gorontalo dengan mempertimbangkan kondisi-kondisi yang ada,” ungkap Wakil Ketua Komisi I itu.

Ia pun menegaskan akan mengawal hingga tuntas aspirasi mengenai kelistrikan di tiga desa tersebut.

Berita Terkait:  Dekab Gorontalo Kebut Pembahasan APBD Perubahan

“Jadi, selain mengajukan permohonan lewat pemerintah desa. Insya Allah kami di DPRD juga akan mendukung dan mengawal permasalahan sebagaimana hasil monitoring. Kita akan memperkuat apa yang menjadi permohonan dari pemerintah desa,” pungkasnya.(*)

Penulis: DeiceĀ 

Berita Terkait:  Perda Pajak dan Retribusi di Gorut Harus Segera Diterapkan



hari kesaktian pancasila