Rabu, 25 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Antusias Warga Kabila Ikut Vaksinasi Cukup Meningkat 

Oleh Admin Hargo , dalam Ragam , pada Jumat, 15 April 2022 | 20:05 Tag: , ,
  Kapolsek Kabila IPDA Andhira Berlian Utami Salindeho S.Tr.K didampingi Anggota Polsek, saat memantau jalannya vaksinasi di Kantor Camat Kabila, Bone Bolango. (Foto Zulkifli Polimengo/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Memasuki pertengahan bulan Ramadan 1443 Hijriah, antusias warga yang ada di wilayah Kecamatan Kabila, Bone Bolango dalam mengikuti vaksinasi Covid-19 kian hari mengalami peningkatan. 

Hal tersebut dapat dibuktikan dengan meningkatnya jumlah warga yang tervaksin dalam gelaran vaksinasi Covid-19, yang diselenggarakan oleh Polsek Kabila, Dinas Sosial Kabupaten Bone Bolango, Kantor Pos dan Puskesmas Kabila, dan berlangsung di Kantor Kecamatan Kabila pada Jumat (15/04/2022). 

Kapolsek Kabila, IPDA Andhira Berlian Utami Salindeho, S.Tr.K kepada Hargo.co.id menerangkan, dimana dalam kurun waktu 2 minggu terakhir, jumlah warga yang ikut vaksinasi di wilayah Kecamatan Kabila, kian hari mengalami peningkatan. 

“Selama dua minggu terakhir ini, utamanya memasuki pertengahan bulan Ramadan, cakupan vaksinasi di wilayah hukum kami mengalami peningkatan. Setiap vaksinasi yang kita gelar, pasti akan diserbu warga. Terbukti hari ini sejak pukul 08.00 hingga 17.00 Wita, ada sebanyak 553 orang warga yang telah mengikuti vaksinasi. Ini menandakan bahwa warga semakin paham bahwa vaksin itu memang benar – benar aman, sehat, dan halal serta dapat meningkatkan kekebalan tubuh,” terang IPDA Andhira Berlian Utami Salindeho S.Tr.K. 

Lebih lanjut Perwira Polisi Wanita yang pernah membawahi Tim Pandawa, Sat Reskrim Polres Gorontalo itu menjelaskan, dari jumlah tersebut, 67 orang diantaranya adalah lansia, dengan rincian dosis 1 sebanyak 21 orang, dosis 2 ada 98 orang, dan dosis 3 atau booster yang mendominasi sebanyak 434 orang. 

“Jadi dari keseluruhan, ada 67 orang lansia yang ikut, kemudian sisanya untuk dosis didominasi booster atau dosis 3 yaitu mencapai 434 orang. Untuk giat kali ini dirangkaikan dengan penyaluran bantuan pemerintah kepada warga. Intinya kita semua yang ada di sini akan selalu bersinergi untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan cakupan vaksinasi khususnya di wilayah hukum Polsek Kabila,” jelas IPDA Andhira Berlian Utami Salindeho S.Tr.K. 

Kegiatan vaksinasi dan penyaluran bantuan yang berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat tersebut, juga turut dipantau langsung oleh Wakil Bupati Bone Bolango, Dr. Merlan Uloli, SE, MM. (***) 

 

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 138 times, 1 visits today)

Komentar